SOPPENG — Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide. MP bersama Dandim 1423/Soppeng Letkol Inf Sigit Suhendro Hadi Kusmawan, S.T., M. Tr (Han) memantau situasi banjir dibeberapa wilayah Soppeng.

Wakil Bupati Sopppeng dalam pemantauan banjir ini mengunjungi wilayah Salo karaja, ganra dan belo, juga memantau Kondisi air di bendungan langkemme.

Setelah melihat langsung situasi di beberapa titik rawan banjir, Wakil Bupati Soppeng segera melakukan antisipasi jika air semakin naik dan juga menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Soppeng segera menyiapkan posko siaga banjir dilokasi rawan banjir.

“Kita sudah minta BPBD Soppeng melakukan antisipasi dan menyiapkan lokasi pengungsian, jika sewaktu-waktu terjadi banjir,” katanya. Senin (13/02/2023).

Ia juga mengungkapkan satu faktor yang menyebabkan genangan air yakni tingginya intensitas curah hujan di Soppeng akhir-akhir ini, sehingga aliran sungai meluap.

Selain itu, Wabup Soppeng meminta kepada seluruh warga tidak panik, namun dia meminta agar tetap waspada, sebab pemerintah sudah turun langsung mengantisipasi dan sudah melakukan siaga apabila terjadi banjir, tandasnya.***