Serunya Bupati Soppeng Ikut Pertandingan Paintball 

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE saat mengikuti Pertandingan Paintball. (ist)

SULSELINFO.COM | SOPPENG – Paintball bukan hal baru di masyarakat. Adu strategi layaknya medan perang sudah dikenal masyarakat luas. Apalagi jika dilakukan bersama rekan sejawat di lokasi yang spesial.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Kab. Soppeng melaksanakan pertandingan Paintball antar SKPD dilingkup Pemkab Soppeng, bertempat di lokasi Paintball Malaka. Sabtu (17/09/2022).

Didukung Lokasi paintball yang berlokasi di Malaka, semakin menunjang untuk skenario perang-perangan dengan kontur tanah dan pohon-pohonan yang asri semakin membawa nuansa keseruan pertandingan Paintbal antar SKPD Soppeng ini.

Masing-masing tim adalah Pegawai Negeri Sipil sedangkan yang bertindak sebagai Ketua tim yaitu masing-masing pimpinan unit kerja. Untuk durasi game 1x 5 menit.

Baca Juga:   Sadis, Pria Tikam Istri Berkali-kali hingga Tewas di Pising Soppeng

“Pertandingan pertama dilakukan oleh tim dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Soppeng vs Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab.Soppeng , dimana setiap tim berjumlah 7 orang terdiri 5 pemain inti dan 2 pemain cadangan”.

Sebelum lomba, pihak panitia menjelaskan aturan main, larangan dan sanksi yang harus diikuti oleh para peserta dalam permainan Paintball diantaranya, setiap pemain inti yang terkena tembakan atau kehabisan peluru dan ingin bertukar pemain wajib mengangkat tangan untuk kembali ke Base camp untuk reload (hidup kembali), pemain inti dilarang membuka helm dan rompi selama game berlangsung, pemain cadangan wajib bersembunyi di area base camp, bagi tim yang berhasil mengambil bendera di base camp lawan tanpa tarkena tembakan dan kembali ke base camp sendiri maka dinyatakan pemenang, serta aturan lainnya dalam Paintball.

Baca Juga:   Bupati Soppeng dan calon Jamaah Haji tiba di Asrama Sudiang 

“Terlihat dikegiatan lomba ini para peserta semakin antusias dan bersemangat, kala Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE juga turut mengikuti pertandingan Paintbal, dengan enerjik Bupati Soppeng memperlihatkan ketangkasan dalam memimpin kerjasama teamnya”.

Dilokasi pertandingan, Kasatpol PP dan Damkar Kabupaten Soppeng Andi Surahman, S.IP, M.Si selaku koordinator pertandingan menjelaskan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi antar SKPD lingkup pemerintah Kab. Soppeng agar semakin akrab, serta melalui kegiatan ini kita dapat mengukur bagaimana manajemen yang digunakan masing-masing SKPD dengan sumber daya yang terbatas.

Para tim yang telah mengikuti pertandingan ini, banyak yang merespon bahwa kegiatan ini betul-betul menguras tenaga dan memerlukan strategi yang tepat jika ingin menang. tambah Andi Surahman

Baca Juga:   Terinspirasi Keberhasilan KIHT, Wabup Temanggung Kunjungi Soppeng

“Semoga kegiatan ini dapat lebih meningkatkan kekompakan antar SKPD sehingga kedepan semakin baik lagi” tandasnya. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *