Workshop Penataan Keuangan Daerah, Bupati Soppeng Harap Peserta Menyerap Ilmu dan Implementasikan

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak.SE memberikan sambutan di pembukaan Workshop Pembukuan dan Penatausahaan Keuangan Daerah lingkup Pemerintah Kab. Soppeng. (ist)

Soppeng, Sulselinfo.com, – Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak.SE menghadiri pembukaan Workshop “Pembukuan dan Penatausahaan Keuangan Bagi Bendahara Pengeluaran lingkup Pemerintah Kab. Soppeng”, bertempat di Hotel Aryaduta Makassar, Selasa, 30 Agustus 2022.

Dalam penyampaiannya, Agus Darmawan, S.St selaku panitia kegiatan, menuturkan, acara ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kabupaten Soppeng dengan Lembaga Prakarsa Prima Perkasa.

Agus menjelaskan, kegiatan Worksop rencananya berlangsung dari tanggal 30 Agustus s/d 2 September 2022, di Hotel Aryaduta Makassar.

Sebagai dasar dilaksanakan workshop ini mengacu atas Permendagri No. 55 Tahun 2008 tentang tata cara penatausahaan dan penyusunan laporan pertanggungjawaban bendahara serta penyampaiannya dan Pemendagri No. 77 tahun 2020 tentang Pengelolaan Keuangan Daerah, jelas Agus Darmawan

Baca Juga:   Kades Timusu Soppeng Raih Juara Lomba Pangan Tingkat Nasional di hari ulang tahunnya

Adapun, Komisaris Prakarsa Prima Perkasa DR. Jaka, SH, MH, dalam sambutannya, menyampaikan, atas nama Lembaga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kab. Soppeng yang telah bekerja sama dalam rangka pelaksanaan workshop ini, ujarnya

Semoga apa yang kita harapkan dari kegiatan ini dapat tercapai, khususnya para peserta sebagai sumber daya manusia pengelola penatausahaan keuangan di Pemda Kab. Soppeng dapat memaksimalkan kinerjanya sesuai bidang tugas pokok dan fungsinya masing-masing, terang DR. Jaka

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE, dalam sambutannya. menuturkan, atas nama Pemerintah Daerah memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan workshop ini.

Lanjut, Bupati Soppeng, kegiatan Workshop ini, saya harap dapat memberikan pengetahuan yang lebih dan menambah wawasan kepada para peserta sehingga dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya dapat lebih memahami sehingga jauh dari penyimpangan utamanya dalam pelaksanaan penatausahaan dan pengelolaan keuangan daerah.

Baca Juga:   Desa Pesse Soppeng Gelar Pawai menyambut 10 Muharram

Bupati Soppeng mengharapkan, para peserta workshop untuk mengikuti kegiatan dengan baik, dan menekankan, agar moment ini dimanfaatkan betul-betul, untuk meningkatkan kapasitas kita sebagai ASN, tandasnya.

Acara ini turut dihadiri, Kepala BPKPD Kab. Soppeng, beberapa Kepala SKPD serta Kepala Bagian Setda Kab. Soppeng. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *