Ratusan Pembalap Se-Sulsel dan Sulbar Akan Ramaikan Bupati Cup Road Race Wajo

Lokasi: Balap Motor Putaran 1 IMI Sulsel bakal digelar di Sirkuit Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe Wajo.

Sulselinfo.com, Soppeng – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo melalui Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) berkolaborasi Ikatan Motor Indonesia Sulawesi Selatan (IMI Sulsel) akan menghelat event balapan akhir pekan ini. Bertajuk Bupati Cup Road Race 2022 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Balap Motor Putaran 1 IMI Sulsel yang bakal digelar di Sirkuit Atakkae, Kelurahan Atakkae, Kecamatan Tempe, Sabtu-Minggu, 30-31 Juli 2022.

Selain mengobati kerinduan para penggemar balapan dan otomotif menyaksikan kuda besi berpacu di lintasan balap, event olahraga ini juga diharapkan memberikan dampak terhadap sektor ekonomi dan pariwisata.

Bacaan Lainnya
Baca Juga:   Kunjungi Bayi Kembar yang Viral di Belawa, Bupati Wajo Serahkan Santunan Pribadi

Kepala Disporapar Wajo, Dahniar Gaffar, mengatakan pemerintah daerah mendukung penuh pelaksanaan event balap ini. Dirinya berharap gelaran ini dimanfaatkan untuk mendukung pertumbuhan dan menggerakkan perekonomian masyarakat. Ini mengingat Bumi Lamaddukelleng bakal didatangi para pembalap bersama tim serta masyarakat luar.

“Kita juga berharap melalui ajang Bupati Cup Road Race 2022 ini bisa memperkenalkan kawasan Rumah Adat Atakkae sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Wajo,” kata Dahniar, Kamis (28/7/2022).

Dahniar mengungkapkan untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang ingin menjajakan jualannya di venue balapan bisa menghubungi panitia. “Pihak panitia sudah mem-booking retribusi masuk dan membayar retribusi kawasan Rumah Adat Atakkae untuk event tersebut,” tuturnya.

Baca Juga:   Resmi Jabat Kapolres, Fatchur Siap Tingkatkan Sinergitas dengan Forkopimda Wajo

Sementara, ketua panitia pelaksana, Abd. Rahman, menyampaikan pihaknya menargetkan 250-300 pembalap se-Sulsel dan Sulawesi Barat (Sulbar) akan berpartisipasi dalam ajang ini.

“Sebagian sudah ada yang mengembalikan formulir pendaftaran, tetapi puncak pendaftaran pada hari Jumat (29/7/2022) besok karena para racer, baik dari luar provinsi maupun luar Kabupaten Wajo, akan berdatangan. Panitia pendaftaran akan stand by sampai dengan Sabtu pagi,” ucap Rahman.

Kemmang, sapaan akrabnya, menuturkan rencananya balapan ini akan dibuka langsung Bupati Wajo, Amran Mahmud. “Kita sudah minta kesediaan beliau dan beliau bersedia hadir dan membuka secara resmi kegiatan kami ini,” ungkap Kemmang.

Kemmang menuturkan bahwa tarif karcis masuk sebagai pengganti biaya operasional panitia, yakni Rp35 ribu sampai Rp50 ribu. “Begitupun untuk mendukung pengembangan UMKM, kita berikan kesempatan untuk menjajakan jualannya di area sirkuit dengan membayar retribusi juga kepada panitia,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Wajo Serahkan Bantuan Kementan Saat Safari Ramadan di Sabbangparu

Event ini akan menjadi lebih semarak karena rencananya beberapa pembalap kejuaraan nasional akan ikut ambil bagian.

Sekretariat pendaftaran di Jalan Jenderal Ahmad Yani (Klinik Kopi) samping Klinik Prima Husada Sengkang, Kabupaten Wajo. Narahubung 082293467572 (Kemmang). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.