Sambut Kapolres Wajo, Amran Mahmud: Selamat Datang di Bumi Lamaddukelleng

Bupati Wajo dalam kegiatan ramah tamah sekaligus pisah-sambut Kapolres Wajo.

WAJO– Pemerintah Kabupaten Wajo beserta Forkopimda menggelar ramah tamah sekaligus pisah-sambut Kapolres Wajo dari AKBP Muhammad Islam ke AKBP Fatchur Rochman di Rumah Jabatan Bupati di Pesanggrahan, Jumat (8/7/22) malam.

Dihadiri Bupati Wajo, Amran Mahmud, Wakil Bupati, Amran, Ketua DPRD Andi Muhammad Alauddin Palaguna, Forkopimda, anggota DPRD dan jajaran Pemkab Wajo, serta sejumlah undangan, suasana keakraban nampak terjalin.

Bacaan Lainnya

Hingga larut malam, baik Bupati, Kapolres yang baru maupun pejabat Kapolres yang lama, saling bergantian menyampaikan sambutan, maupun kesan-kesannya selama ini.

Baca Juga:   Bupati Wajo Naik Motor Pantau Kebersihan Lingkungan Kantor OPD

Amran Mahmud yang sebelumnya mengurai tentang kesan dan kebersamaannya dengan AKBP Muhammad Islam, menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas untuk AKBP Fatchur Rochman di Bumi Lamaddukeleng.

“Selamat datang Pak beserta Ibu di tanah Wajo. Kami tentu berharap, sinergitas yang terjalin baik selama ini dengan kepolisian bisa terus terjaga dan ditingkatkan lagi,” kata Amran Mahmud.

Selain itu, Amran Mahmud juga kembali menyampaikan terima kasih kepada AKBP Islam atas segala pengabdian, dedikasinya untuk Wajo selama ini. Ia mewakili pemerintah kabupaten mendoakan yang terbaik kiranya bisa sukses menjalankan amanah barunya sebagai Wadirlantas Polda Sulbar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Wajo dan mewakili masyarakat, kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak AKBP Muhammad Islam atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Kapolres Wajo. Begitu pula ke Ibu Rifka Islam yang selama ini menjabat sebagai Ketua Bhayangkari Wajo. Hanya Allah yang mampu membalas segala pengabdian ta’ dengan kebaikan yang berlipat ganda,” ucapnya.

Baca Juga:   Wajo Bersiap Hadapi Verifikasi Dokumen-Lapangan KKS Tingkat Sulsel

Tak lupa, Amran Mahmud menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya apabila selama ini ada hal-hal yang kurang berkenan. Termasuk pada acara pisah-sambut.

Sementara AKBP Muhammad Islam yang mendapat amanah baru sebagai Wakil Direktur Lalu Lintas (Wadirlantas) Kepolisian Polda Sulawesi Barat, secara khusus mengapresiasi sinergitas dan kolaborasi Pemerintah Kabupaten Wajo selama dirinya menjabat Kapolres.

“Saya berharap koordinasi dan persaudaraan ini akan tetap terjalin selamanya, khususnya kepada Pemkab Wajo dan Forkopimda. Pemkab Wajo ‘makessing’ (bagus, baik),” tandas AKBP Muhammad Islam.

Muhammad Islam juga menyampaikan kesan yang luar biasa selama melaksanakan tugas di Wajo. Ia mengaku banyak belajar falsafah, kearifan lokal atau petuah leluhur bugis di tanah Wajo.

Baca Juga:   Pemkab Wajo dan Bulog Gelar Operasi Pasar Jelang Idul Adha

Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rochman, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemkab Wajo yang menurutnya telah menyambutnya dengan penuh kehangatan dan keakraban.

“Sesuai dengan pesan Bapak Kapolda, kami akan bersinergi dengan Pemkab Wajo bersama Forkopimda. Sehingga kami harapkan dukungannya untuk penciptaan kondisi ketenraman dan ketertiban masyarakat. Kami juga berharap sinergitas bersama Forkopimda akan mampu mewujudkan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Wajo,” papar suami dari Dewiana Fatchur ini.

Berdasarkan pantauan, ramah tamah yang turut dihadiri pimpinan ormas, ditutup dengan penyerahan cindramata ke AKBP Muhammad Islam dan Rifka Islam, sembari saling bersalaman. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.