Wabup Soppeng LHD Dorong Petani Manfaatkan Lahan Kosong

Wakil Bupati Soppeng IR.H.Lutfi Halide. MP saat mengunjungi masyarakat tani di desa timusu.(ist)

SOPPENG – Sejumlah cara dilakukan oleh Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide. MP untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat tani di Soppeng.

Seperti sore ini Wabup Soppeng LHD turun langsung kedesa timusu untuk menjumpai para petani, blusukan langsung kesawah ini, untuk melihat musim tanam padi, serta mendengar langsung apa-apa yang menjadi kendala dan
keluhan petani kita, terang LHD,
Sabtu, (11/06/2022).

Saat berbincang dengan para petani, Wabup Soppeng LHD berharap agar lahan kering milik petani tidak dibiarkan kosong, melainkan tetap digunakan baik untuk tanaman hortikultura.

Pemanfaatan galangan atau pematang sawah bisa sebagai tempat tumpang sari atau tempat ditanamnya tanaman seperti kacang panjang dan tanaman lainnya, pemanfaatan ini berfungsi sebagai peghasilan tambahan dan meningkatkan nilai gizi keluarga tani, selain dikonsumsi sendiri juga dijual kepada pedagang sayur keliling dan ke pasar.

Baca Juga:   Sukses Kembangkan KIHT, Soppeng Jadi Tujuan Studi Tiru Pemkab Malang

Ungkapnya, terserah kepada petani kita mau tanam ubi atau yang lainnya, yang jelasnya manfaatkan lahan sawah kita untuk menambah penghasilan, pungkas LHD. **

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *