SOPPENG – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Soppeng melaksanakan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pejabat fungsional serta penyerahan SK pengangkatan P3K guru tahap II formasi Tahun 2021 lingkup Pemkab Soppeng.

Pelantikan dihadiri Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE, Wakil Bupati Soppeng IR.H. Lutfi Halide. MP, Sekda Soppeng Drs. Andi Tenri Sessu. M.si, Kepala Badan BKPSDM Soppeng Hj. Andi Maria Razak. SE, dilaksanakan diruang pola Kantor Bupati, Rabu, (25/05/2022).

Hj. Andi Maria Razak, SE Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Soppeng menyampaikan, dasar kegiatan pelantikan ini Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara dan Keputusan Bupati Soppeng Nomor 278/IV/2022 tentang Pengangkatan
Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng Tahap II Formasi Tahun 2021, terangnya.

Lanjut dijelaskan Hj. Andi Maria Razak, tujuan pelaksanaan kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Pejabat Fungsional dimaksudkan sebagai inplementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan
Atas Peraturan Pemerintah Nomor
11 Tahun 2017 tentang Manajemen pegawai Negeri Sipil, Penyerahan SK P3K Tahap II
Kabupaten Soppeng Formasi Tahun 2021.

Sesuai hasil yang ditetapkan oleh BKN, sebanyak 58 Peserta dinyatakan Lulus terdiri dari 13 orang pria dan 45 orang wanita, telah ditetapkan Nomor Induk P3K oleh Kantor Regional IV BKN Makassar dan akan diserahkan Surat keputusannya pada hari ini, ungkap Hj. Andi Maria Razak menambahkan.

Kepala BKPSDM Soppeng memaparkan, jumlah ASN yang akan dilantik dan diambil sumpahnya, jabatan fungsional sebanyak 136 orang, dengan rincian. Tenaga guru 32 orang. Tenaga kesehatan : 56 orang. Tenaga teknis 17 orang. Tenaga penyuluh pertanian yang juga sebanyak 31 orang merupakan tenaga P3K. imbuhnya

Adapun sambutan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, hari ini adalah merupakan hari suatu sangat bersejarah yang sangat membanggakan bagi kita dan menyaksikan kepada saudara saudara kita yang telah menerima Surat Keputusan sebanyak 58 orang yang telah terpilih lulus sampai seleksi pada tahapnya dan tentu menjadi hal yang luar biasa karena pengabdiannya sehingga dapat secara resmi sudah memegang suatu Surat Keputusan (SK).

Bupati Soppeng berharap, segara menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, tunjukkan kinerja yang baik, karena saudara sekalian telah menjadi bagian dari birokrasi pemerintah Kabupaten Soppeng, tandas Andi Kaswadi. (Redaksi)