Pra Verval KPU, DPW PBB Sulsel Pastikan Kesiapan Seluruh DPC

MAKASSAR — Jelang verifikasi administrasi dan vaktual bagi Partai Politik (Parpol) baru dan non parlemen Senayan oleh Komisi Pemilihan Umum ( KPU ), Agustus 2022 mendatang, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Bulan Bintang Sulawesi Selatan ( DPW PBB Sulsel ), lebih awal melakukan verifikasi internal bagi Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) PBB se Sulsel.

Seperti Kamis 12/5-2022, Sekretaris DPW Sulsel Muh. Tahir, wakil Sekretaris bidang Bappilu dan staf Sekretariat Abdullah menyasar DPC PBB Bantaeng, Jeneponto, Takalar dan Gowa.

Verifikasi internal ini dimaksudkan selain untuk menyemangati pengurus dan kader di daerah juga melihat langsung kesiap siagaan pengurus DPC jelang Verifikasi oleh KPU dan alhamdulillah pengurus dan kader telah siap ujar Tahir, bahkan sesungguhnya infrastruktur dan struktur organisasi Partai Bulan Bintang di semua tingkatan memang terus terjaga dan berdinamika.

” Ada beberapa pembenahan seperti pergantian pengurus, administrasi kesekretariatan pergantian papan Markas tapi pada intinya semua yang dipersyaratkan Undang-undang dan peraturan KPU sudah terpenuhi” ujar Tahir.

Baca Juga:   Wapres Apresiasi Pengembangan UMKM di Sulawesi Selatan

Ketua Dpc Pbb Bantaen juga memaparkan optimismenya kalau partai berazas Islam ini telah lengkap infrastruktur dan struktur pengurusnya di delapan kecamatan kabupaten Bantaen.

Kordinasi dan konsolidasi terus kami lakukan termasuk menjaring bakal Calon legeslatif pemilu 2024 mendatang, ujar aktivis Senior Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Bantayang Butta Toa, lembaga yang didirikannya 1998 silam dan terus eksis mengadvokasi masyarakat.

” Kami tahu diri saat ini Pbb di Bantaen memang tidak punya wakil di dewan makanya, kami tidak mematok kursi banyak pada perhelatan politik 2024 mendatang tapi kami optimis bisa meraih minimal dua kursi karena beberapa Bacaleg kami potensial dan memiliki basis yang jelas” ujar Alam S.Hanafi yang juga pemilik CV. Putra Biola perusahaan bidang kontraktor ini.

Hal senada diutarakan Sekretaris Dpc Pbb Jeneponto, Hendra utama Nur. Katanya, PBB Jeneponto amat siap untuk di verifikasi kapan saja selalu siap karena aktivitas partai selalu terjaga bersama anggota termasuk wakil kami di Dprd yang selalu bersinergi jalankan program partai, ujar Hendra yang saat ditemui di sebuah warung makan di jeneponto Hendra di dampingi Bendahara Dpc Pbb jeneponto Zaenab ” maaf pak ketua tidak sempat hadir karena sedang sakit” ujar Zaenab.

Baca Juga:   Wapres Minta Sulawesi Selatan Perbanyak MPP, Modelnya Bisa Contoh Banyuwangi

Menurut Hendra, DPC Pbb Jeneponto juga terus konsolidasi dan Sosialisasi untuk merangkul Bakal calon legeslatif ( Bacaleg ), potensial target kami tidak muluk-muluk paling tidak bisa kembali meraih kursi parlemen yang tercecer pada pemilu lalu, ujarnya.

Optimisme juga dilontarkan Ketua DPC PBB Takalar Johan Nojeng katanya, Infrastruktur dan struktur organisasi Pbb Takalar untuk Pengurus Anak Cabang ( PAC ) atau pengurus tingkat kecamata sudah sejak lama lengkap, saat ini kami tengah merangsek ke Desa/kelurahan untuk membenahi beberapa pengurus ranting yang kurang aktif.

Demikian halnya Markas DPC yang lengkapi warung kopi dan sarana IT guna menunjang aktivitas partai. Nojeng optimis pada pemilu 2024 mendatang PBB Takalar bisa mendulang Suara maksimal dengan target perolehan 2 kursi saat ini menjadi 4 kursi Dprd Takalar atau meningkat seratus persen, ujarnya saat di temui di markas baru Pbb Takalar.

Baca Juga:   Arahan Wapres Terkait Pengembangan Pemberdayaan UMKM di Sulawesi Selatan

Untuk memastikan kesiapan Dpc Pbb jelang verifikasi partai, Ketua Dpw Pbb Sulsel Badaruddin Puang Sabang, yang dihubungi lewat ponselnya katakan, kalau Partai Bulan Bintang Sulsel ahad 15/5-2022 mendatang akan helat Rapat Kordinasi Wilayah ( Rakorwil ) yang akan di hadiri Pengurus Dpc, Bappilu dan anggota Dprd Pbb kabupaten kota di Makassar.

Rakorwil ini dimaksudkan untuk mensingkronkan data yang ada di Markas dan data yang ada di Sipol KPU, sehingga jika ada kekurangan bisa lebih awal diantisipasi ujar Badar.
” Ya katakanlah Rakowil ini sebagai verifikasi faktual secara internal dan membangun sinergitas antar pengurus dan Bappilu sehingga betul-betul siap dan matang karena semuanya singkron” ujarnya dari suara ponselnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.