Polres Soppeng Gelar Syukuran Peresmian Revitalisasi Gedung SPKT dan Peluncuran Patroli Mobil

Akbp. Santiaji Kartasasmita. S.iK Kapolres Soppeng, Saat memberikan sambutan di acara Syukuran Peresmian Revitalisasi Gedung SPKT dan Peluncuran Patroli Mobil (ist)

SOPPENG (SULSELINFO) – Polres Soppeng melaksanakan Acara Syukuran Peresmian Revitalisasi Gedung SPKT Dan Peluncuran Program Patroli Mobil Khusus Pemukiman Polres Soppeng Dalam Rangka Peningkatan Pelayanan Masyarakat Kabupaten Soppeng, Kamis (14/04/2022).

Mengawali sambutannya Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita. S.iK mengucapkan Kesyukurannya kepada Allah SWT, atas terlaksananya revitalisasi gedung SPKT ini, imbuhnya.

“Saya baru dua bulan disini namun Alhamdulillah saya merasa inilah rumah saya yang harus dijaga dan merawatnya dengan baik”, tukasnya.

Kita tau bersama mungkin bangunan Polres Soppeng ini dibangun sejak 1955 yang sejak berdirinya telah mengalami berbagai renovasi. Sebagai Anggota Polri sepatutnyalah kita menghargai kantor kita ini, karena dari kantor inilah kita mendapat kan gaji dan jabatan, kita dipanggil Komandan, Kapolsek, Kapolres, itu semua berkat jasa kantor ini, olehnya sepatutnyalah kita merawat menjaganya., ungkapnya

Dipaparkannya, revitalisasi gedung SPKT Polres Soppeng adalah sebagai upaya peningkatan pelayanan penguatan Kepolisian yang bertujuan meningkatkan pelayanan, terpusat dalam pengurusan SKCK, pelayanan penerbitan SIM, walau dengan keterbatasan gedung, harus kita suaikan agar membuat masyarakat merasa nyaman dalam berkunjung. ujarnya

Baca Juga:   Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Sampaikan Ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Bulan Suci Ramadan 1443 H

“Mungkin terlihat sepele,ini berbicara masalah logika, saya yakin kalau setiap kapolres baru kedepan minimal membuat sebuah perubahan untuk kantor yang kita cintai bersama ini”, terang Kapolres Soppeng

Olehnya, “Kapolres Soppeng mengajak kepada rekan rekan yang masih aktif untuk dapat berkontribusi menjaga serta merawat. Bahkan kalau perlu ikut membangun kantor tercinta kita ini”, tutur Akbp Santiaji

Untuk Program Patroli Mobil khusus pemukiman kita hadirkan yang nantinya dalam setiap saat akan berpatroli untuk memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

Salah satunya memantau pergerakan mobil patroli Polres Soppeng dengan memasang alat Global Positioning System (GPS) atau sistem pemosisi global.

Dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) bahwa petugas yang datang wajib mengambil gambar. Kemudian dikirimkan ke WA Center, dan nantinya ada pos pos tertentu yang akan dikunjungi, jadi siap-siap kemungkinan rumah bapak-bapak nantinya akan dikunjungi anggota Patroli kami dalam rangka menjaga Kamtibmas dalam memberikan rasa aman kepada warga Soppeng, tandas Kapolres Soppeng.

Baca Juga:   DivHubinter Polri Berkontribusi Kembangkan Strategi Keamanan Regional Melanesian Spearhead Group

Adapun sambutan, Kabag Hukum Pemda Soppeng Musriadi, SH.MH, mewakili Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE, sangat mengapresiasi Kapolres Soppeng Akbp Santiaji Kartasasmita yang baru menjabat 2 bulan di Polres Soppeng sudah menampakkan kinerjanya, sangat inovatif dan sangat luar biasa, Saya sangat terkesan akan penyampaian yang mana, bila setiap pergantian Kapolres mempuyai sedikit inovasi untuk kemajuan polres tentunya akan memberikan makna untuk kemajuan polres Soppeng, saya mengucapkan selamat atas Peresmian Revitalisasi Gedung SPKT Dan Peluncuran Program Patroli Mobil Khusus Pemukiman Polres Soppeng, pungkasnya

Untuk informasi, Di Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Soppeng, Pengunjung Serasa Berada di Lobi Hotel dengan tampilan Polisi berbaju adat siap melayani pengunjung, juga digedung itu ada tempat bermain anak-anak yang membuat suasana ruang SPKT Polres Soppeng memiliki tampilan baru.

Baca Juga:   Patut di Apresiasi, Selain Lihai Pimpin Pasukan Ternyata Danyon Brimob Bone Juga Punyai Kemampuan Ini

Hadir dalam acara, Ketua DPRD Soppeng H. Syahruddin M. Adam, S.Sos, MM, Mantan Kapolres Soppeng Kombes Pol Purn. Burhanuddin Pulubuhu, Dandim Soppeng Letkol. Inf. Richard Marihot Butarbutar, S.A.P., M.Tr (Han), Kajari Soppeng Mohammad Nasir, SH. MH, Yang Mulia Datu Soppeng Datu Andi Tantu Datu Galib, Ketua Pengadilan Negeri Soppeng, Ketua Pengadilan Agama Soppeng, Kabag Hukum Pemda Soppeng Musriadi, SH.MH, Pimpinan BRI Soppeng, Ketua Baznas Soppeng, Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Kansil Santiaji Kartasasmita, para PJU Polres Soppeng, Kasat, Kapolsek serta Perwira, Personil Polres, dan tamu undangan lainnya (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.