Ramadan 1443 H, Polsek Tambora Gelar Safari sambil bagikan Al Quran, Sajadah dan Minyak Goreng

Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar melaksanakan Safari Ramadhan.

JAKARTA (SULSELINFO), Bulan suci Ramadan adalah bulan yang penuh keberkahan dan ampunan, bagi kaum muslim bulan ini di manfaatkan untuk berlomba-lomba dalam mengerjakan amal ibadah dan saling peduli dan berbagi terhadap sesama.

Hal ini tentunya juga dimanfaatkan oleh Personel Polsek Tambora, dipimpin langsung Kapolsek Tambora Polres Metro Jakarta Barat Kompol Rosana Albertina Labobar melaksanakan Safari Ramadhan mendatangi sejumlah mesjid di wilayah tambora jakarta barat, Selasa, (5/4/2022).

Kami, dalam giat melaksanakan Safari Ramadhan dengan mendatangi Mesjid Jami Angke Al-Anwar di jalan P Tubagus Angke Gg mesjid 1 Rt 005/05 Kel Angke Kec Tambora Jakarta Barat. Selain bersilaturahmi juga untuk memberikan bantuan berupa Alquran, Sajadah dan Minyak Goreng, kata Kompol Rosana Albertina Labobar.

Baca Juga:   Selain Patroli Pengaman, Sat Samapta Polres Soppeng Gelar Ops Yustisi Prokes di Obyek Wisata

“Pemberian bantuan tersebut diterima langsung oleh DKM mesjid Jami Angke Al-Anwar “Bantuan yang diberikan berupa 10 buah Alquran, 20 Buah Sajadah dan 50 botol minyak Goreng,”.

Kompol Rosana yang akrab disapa (Ocha) menuturkan, dengan adanya bantuan ini semoga apa yang diberikan kepada jamaah masjid Marsiyyatan dapat menambah minat baca Al-Qur’an khususnya generasi muda,

“Harapan kami, sebagai makna isi kandungan Al-Qur’an tersebut kemudian dapat diamalkan dalam kehidupan sehari–hari,” tandas Ocha

Mengutip dari Hadist “Mewakafkan Al Quran merupakan amalan yang pahalanya terus mengalir meskipun pewakaf sudah meninggal dunia, wakaf termasuk kedalam amal jariyah atau amalan yang tidak putus pahalanya, sebagaimana Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam bersabda: Apabila anak Adam (manusia) wafat, maka terputuslah semua (pahala) amal perbuatannya kecuali tiga macam perbuatan, yaitu sedekah jariah, ilmu yang bermanfaat, dan anak saleh yang mendoakannya.” (HR. Muslim).

Baca Juga:   Beri Rasa Aman, Kapolsek Ganra Pimpin Pengamanan Shalat Tarawih

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.