761 Tahun, Gubernur Sulsel: Rp 414,5 Miliar Telah Dialokasikan untuk Soppeng

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat menyampaikan sambutan di hari jadi Kab. Soppeng ke 761. (ist)

Soppeng (Sulselinfo) – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman, menghadiri puncak Hari jadi Kabupaten Soppeng yang ke 761, yang dilaksanakan di lapangan gasis soppeng, Minggu (27/03/22).

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya, menyampaikan, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) telah mengalokasikan bantuan untuk pembangunan infrastruktur Kabupaten Soppeng sejak tahun 2019-2022, sebesar Rp 414,5 miliar. Dimana tahun ini, dialokasikan anggaran sebesar Rp 194,5 miliar untuk menangani sejumlah pembangunan infrastruktur.

“Alhamdulillah, Rp 414,5 miliar yang telah kita alokasikan (2019-2022) untuk Kabupaten Soppeng. Termasuk didalamnya tahun 2022 ini kita alokasikan Rp 194,5 miliar untuk menangani sejumlah pembangunan infrastruktur,” kata Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:   Tanpa Papan Informasi, DPP LIPAN Soroti Proyek Akhir Tahun ABSAH Di Labae Soppeng  

Dalam pembangunan Sulawesi selatan, saya minta tolong kepada para warga khusus untuk para Bupati untuk turut mengawal setiap pembangunan.

Jika ada kebijakan yang salah maka didoakan agar mendapat petunjuk sehingga segala kabaikan akan dirasakan oleh seluruh masyarakat, kata Andi Sudirman

“Karena apa yang harus saya lakukan bahwa bagaimana menginjakkan kaki dipemerintahan ini dan tidak akan pernah menoleh kebelakang”

Karena yang terbaik bagi kita adalah bagaimana bekerja untuk rakyat, ucap Gubernur Sulsel

Terkait fasilitas infrastruktur, Alhamdulillah tahun lalu soppeng bisa bersinergi dengan pemerintah provinsi, yang telah memberikan akses jalannya walapun masih ada sedikit jalan yang belum selesai kalau tidak salah.

Ini adalah sinergitas bersama Bupati Soppeng Andi Kaswadi, dan saya yakin bupati bisa menyelesaikannya nanti, terangnya

Baca Juga:   Bupati Soppeng Dorong Pengembangan Pelayanan Kesehatan Tradisional

Gubernur Sulsel memaparkan, alokasikan Rp 194,5 Miliar untuk menangani sejumlah pembangunan infrastruktur, diantaranya lanjutan penanganan ruas jalan Pekkae-Takkalalla yang menghubungkan kabupaten Soppeng dan Kabupaten Barru, ruas jalan Takkalasi-Bainange -Lawo yang menghubungkan kabupaten Barru dan kabupaten Soppeng. Lanjutan pembangunan jembatan sungai Walemping dalam mendukung ruas Takkalasi – Bainange – Lawo.

Selain itu, lanjut Andi Sudirman, kelanjutan pembangunan jembatan sungai Pacongkang juga dianggarkan Pemprov pada tahun 2022 dengan nilai sebesar Rp 66,5 miliar yang akan menghubungkan kabupaten Soppeng dan kabupaten Bone.

Serta jalan HR tinggi yang kembali dilanjutkan yaitu ruas Soppeng – Batas Sidrap dan ruas Cabbenge – Soppeng. Termasuk penanganan pada ruas jalan Takkalalla – Cabbenge – Salaonro yang tahun ini dialokasikan Rp 19,3 Miliar.

Baca Juga:   Jajaran Kejari Soppeng Jalani Vaksin Booster, Dimulai dari Kepala Kejaksaan

Gubernur Sulsel mengatakan sulsel sekarang ini Alhamdulillah sudah luar biasa pertumbuhan ekonominya, sudah diatas nasional 46,5 %, investasi juga meningkat 32 % di tengah pandemi, tak hanya itu kemiskinan juga berkurang dan penggaguran kita serap di tahun 2021 sebanyak 15.000 pekerja baru dan bahkan ekspor kita meningkat pesat sampai 25 % di tahun 2021 dan dibulan januari ini meningkat menjadi 70 %, saya memang menggenjot karena produksi kita juga banyak sehingga perlu di ekspor, pungkasnya

(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.