Bupati Soppeng Sebut Momen FGD DBON Sangat Berharga

H. Andi Kaswadi Razak, SE Bupati Soppeng saat membuka FGD DBON.

Soppeng (Sulselinfo) –  Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE menghadiri kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Program Keolahragaan Pasca Lahirnya UU Keolahragaan dan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Soppeng. Diprakarsai oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia kerjasama dengan Pemerintah Daerah Kab. Soppeng
dilaksanakan Aula Kantor Gabungan Dinas Kab. Soppeng, Jum’at (25/03/22).

Syamsul Darmawan ketua panitia kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan ini terseleng gara atas sinergitas dari pemerintah daerah dengan Kemenpora RI. Adapun tamu undangan dari kegiatan ini yaitu beberapa Stakeholder dan para pelaku di bidang olahraga yang berjumlah 100 orang, kata Syamsul.

Adapun, Kepala Bagian Program dan Anggaran Kemenpora RI , Muhammad Indra Prakasa menyampaikan dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden nomor 86 tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON), pada kesempatan ini kami akan menjelaskan bagaimana rancangan/program yang akan dibuat oleh Indonesia dalam mencapai target di tahun 2045 melalui kegiatan FGD ini.

Baca Juga:   Banyak inginkan Maju di Pilkada Soppeng, Supriansa pilih fokus jadi anggota DPR

Lanjut dipaparkannya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen di bidang olahraga untuk dapat mencapai pembangunan Nasional baik dari pendidikan, kesehatan, ekonomi, potilik, sosial dan budaya yang semuanya akan di bahas di FGD ini, jelas Indra.

Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, dalam sambutannya, menyampaikan atas nama pemerintah daerah Kab. Soppeng mengucapkan selamat datang kepada Tim dari Kemenpora RI di Kab. Soppeng karena sudah datang, serta ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras panitia yang telah menyakinkan pusat untuk datang di daerah ini.

Menurut, Bupati Soppeng, Moment ini sangat berharga karena kita akan mendapatkan informasi secara langsung dari orang-orang yang berkompeten untuk bersama-sama mewujudkan atau minimal menjadi bagian dari kegiatan di tahun 2045 yang akan datang, terangnya

Baca Juga:   Dinkes Ajak Ormas dan Forum Kepemudaan Soppeng jadi Pelopor Hidup Bersih dan Sehat

Olehnya, apapun latar belakang yang hadir disini kita dapat memahami dan mengetahui bahwa beginilah konsep yang dirancang oleh Presiden dan seluruh jajarannya yang menerbitkan Undang-Undang yang menjadi suatu hal yang didalamnya memiliki cita-cita dan target besar, dimana ini akan menjadi tugas dan tanggung jawab kita untuk melaksanakan kegiatan ini, imbuh Andi Kaswadi.

Bupati Soppeng berharap, kegiatan ini bisa menjadi modal bagi kita semua untuk bersama-sama mewujudkan program-program yang dilaksanakan oleh pemerintah, janganlah menyia-nyiakan kesempatan yang berharga ini yang mungkin tidak akan didapatkan lagi, karena banyak daerah yang menginginkan kegiatan seperti ini, apalagi akan mendapatkan materi tentang garis besar yang akan dirancang oleh pemerintah melalui aturan perundang-undangan yang ada, pungkasnya

Baca Juga:   Penggiat HAM Andi Baso Angkat Bicara "Kasus Pembalakan Liar Umpungeng"

Acara dilanjutkan penyerahan Cindramata berupa Plakat oleh Bupati Soppeng kepada Kepala Bagian Program dan Anggaran Kemenpora RI, selanjutnya dari Kepala Bagian Program dan Anggaran Kemenpora RI kepada Bupati Soppeng.

Selanjutnya, penyampaian materi Focus Group Discussion (FGD) tentang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) oleh Dr. Muhammad Aziz Ariyanto, S.Pd, M.Pd (Kepala Bidang Olahraga Prestasi Daerah pada Asisten Deputi Olahraga Prestasi, Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora RI)

(R/sif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.