Sambangi MAN 2 Pandeglang, Ditbinmas Polda Banten Sampaikan Pesan Kamtibmas

Pandeglang – Sambangi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Pandeglang, Ditbinmas Polda Banten berikan himbauan dan edukasi terkait upaya pencegahan Covid-19 kepada siswa-siswi pada Senin (21/03).

Dalam kunjungan tersebut, Ditbinmas disambut oleh Kepala Sekolah MAN 2 Pandeglang, Ibu Hj. Rosidah dan Guru lainnya. Dia mengungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan rombongan dari Ditbinmas Polda Banten.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak-bapak sekalian, semoga kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi kami dengan Polri,” ucap Rosidah.

Dalam kegiatan ini, dipimpin oleh Iptu Hasan Basri beserta Staf Subdit Bintibsos lainnya. Hasan pun menyampaikan, bahwa maksud dari kegiatan ini tidak lain yaitu untuk bersilaturahmi dengan Siswa-siswi MAN 2 Pandeglang.

Baca Juga:   Tegas! Kapolri: Kalau Tidak Mampu Perbaiki Ekor Kepalanya saya Copot

“Iya, hari ini kami berkunjung ke MAN 2 Pandeglang, untuk bersilaturahmi dengan Siswa-siswi dalam rangka memberikan himbauan dan edukasi terkait upaya pencegahan Covid-19, serta harkamtibmas tentunya,” kata Hasan.

Dalam sambutannya, Hasan mengajak seluruh Siswa-siswi agar patuh akan protokol kesehatan (prokes), dalam setiap aktivitas pembelajaran di Sekolah.

“Kehadiran kami di hadapan adik-adik sekalian ingin mengajak untuk patuh akan penerapan prokes, dalam aktivitas sehari-hari serta dalam pembelajaran di Sekolah, saya juga meminta kepada pihak Kepala Sekolah maupun guru, agar menerapkan prokes dengan ketat kepada murid-muridnya, sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Semoga sampai saat ini, tidak ada yang terkonfirmasi Covid-19. Ini tentu menjadi harapan yang baik untuk dapat meningkatkan kualitas pembelajaran,” imbuh Hasan.

Baca Juga:   Kabareskrim Sebut 15.039 Perkara Diselesaikan dengan Restorative Justice Sepanjang Tahun 2021-2022

Selain himbauan tentang Covid-19, Hasan juga menyampaikan fenomena kalangan remaja yang terjadi saat ini.

“Contoh beberapa kasus meningkatnya tawuran antar pelajar, kekerasan, bullying, penyalah gunaan narkoba dan kenakalan remaja lainnya yang dilakukan, menyikapi perkembangan tersebut Polri hadir guna mengajak Para Siswa untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, serta menjaga diri dari pengaruh negatif atas perkembangan jaman terutama perkembangan teknologi, hendaklah kita selalu arif dan bijak dalam menyikapi perkembangan yang ada, terlebih sebagai Siswa atau Pelajar hendaklah pandai-pandai memanfaatkannya, jadikan sarana untuk menambah ilmu dan membentuk perilaku yang santun berakhlakul karimah,” harap Hasan. (R/sif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.