Pastikan Berjalan Lancar, Komandan Brimob Bone Pantau Pilkades di Sinjai

SINJAI – Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, memantau langsung pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Sinjai. Kamis, (17/03/2022).

Pemantauan ini dilakukan oleh mantan Kasubbag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini untuk memastikan penyelenggaraan Pilkades di Bumi Panrita Kitta berjalan aman, tertib dan lancar.

Kompol Nur Ichsan, mengatakan dirinya memantau langsung pesta demokrasi ini untuk memastikan kondusifitas Kamtibmas di Kabupaten Sinjai tetap terjaga.

Selain itu, kata perwira berpangkat melati tersebut mengatakan untuk membantu kelancaran pilkades di Sinjai, dirinya menerjunkan anggotanya 1 Satuan Setingkat Kompi (SSK).

“Sesuai permintaan Kapolres Sinjai, kami terjunkan 1 SSK personel Brimob Bone untuk membackup Polres Sinjai terkait pengamanan Pilkades,” katanya.

Baca Juga:   Kapolsek Kangkung Ikuti Peletakan Batu Pertama Pembangunan MDTA NU Roudlotul Mualimin 

Lebih Lanjut Komandan yang akrab dengan sapaan “Tindizzz” menuturkan penugasan ini bersifat Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres Sinjai sehingga untuk pelaksanaan pengamanan dan plooting pasukan diatur dan dikendalikan oleh Polres Sinjai.

“Dalam pengamanan ini kami juga berupaya semaksimal mungkin untuk mengedepankan tindakan yang humanis dan persuasif sesuai dengan kultur budaya lokal, semoga Pilkades Serentak di Kabupaten Sinjai berjalan aman, tertib dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang handal dan inovatif yang siap mengembangkan Desa,” pungkasnya.

(R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.