Silaturahmi Ratusan Ulama, Menko Airlangga Hartarto Dukung Gerakkan Ekonomi Sulsel

Menko Airlangga Hartarto dalam acara Silaturahmi bersama Forum Ulama (FSU) provinsi Sulsel.

Makassar;– Acara Silaturahmi Ulama oleh Forum Silaturahmi Ulama (FSU) provinsi Sulsel bersama Menko Bidang Ekonomi, Airlangga Hartarto sukses digelar. Acara ini berlangsung di Hotel Claro Makassar, Sabtu 12 Maret 2022.

Hadir dalam forum silaturahmi, Menko Ekonomi RI, Menko Industri RI, Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Forkopimda Sulsel, Ketua MUI Sulsel Prof. K.H Najamuddin, M.A, Pembina FSU Sulsel Erwin Aksa, Ketua FSU Sulsel H. Nasran Mone S.Ag,M.M,

Walikota Pare-pare H. Taufan Pawe, Pendiri Bosowa Corporation, Aksa Mahmud, Direktur Pemasaran dan Syariah Bank Sulselbar Hj. Rosmala Arifin S.E,M.M, Pimpinan Pesantren se-Sulsel dan sejumlah Pelaku UMKM juga turut hadir dalam acara tersebut.

Menko Bidang Ekonomi RI, Airlangga Hartarto mengatakan, pertemuan silaturahmi bersama ulama membahas tentang perkembangan Ekonomi dan UMKM di Sulawesi Selatan.

Baca Juga:   Ketua Mahkamah Agung Luncurkan Aplikasi Access CCTV Online

“Dan juga saya berterimakasih, kepada MUI Sulsel karena capaian vaksinasi di Sulawesi Selatan sudah diatas 90% dosis pertama, dan dosis kedua masih perlu didorong sampai dengan 70%. Dan semua ini tidak lepas dari peran Ulama”, katanya.

Selain itu, ia juga memberikan apresiasinya kepada bapak Andi Sudirman Sulaiman. Sebab dibawah kepemimpinannya sebagai Gubernur, varian omicron di Sulsel sudah mulai melandai.

“Namun kita juga tetap harus waspada, karena selama ini yang paling terdampak bagi kaum lansia, penderita komorbid dan yang baru disuntik satu kali. Olehnya, dalam menggerakkan perekonimian maka hal tersebut menjadi persyaratan utama”, sebutnya.

Airlangga menyebutkan, pemerintah akan terus berkomitmen untuk mendorong kegiatan ekonomi keummatan. Apalagi sudah ada program KUR yang diharapkan dapat mendorong perekonomian Nasional.

“Tahun ini pemerintah menganggarkan Rp283 Tirilun dengan bunga 3% yang dimana 3%nya di subsidi oleh pemerintah. Sehingga tidak ada batasan untuk mengembangkan pembiayaan UMKM”, ucapnya.

Baca Juga:   Kemendagri: Polisi Pamong Praja Dapat Diangkat Menjadi Penyidik PNS

Disamping itu, kata Airlangga, pemerintah juga menyiapkan program BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang diperuntukkan kepada pedagang kaki lima, warung dan nelayan.

“Program ini dalam waktu dekat akan segera diluncurkan melalui TNI/Polri. Nilainya Rp600/orang dengan target 2.7 juta masyarakat Indonesia”, pungkasnya.

Ketua MUI Sulsel Prof. K.H Najamuddin pun berharap, dengan kehadiran bapak Menko Ekonomi di forum Silaturahmi, bapak Airlangga Hartarto dapat meningkatkan dukungannya terhadap pertumbuhan ekonomi di Sulsel.

“Marilah kita semua mendoakan, semoga dimasa yang akan datang beliau (Airlangga Hartarto) bisa mencapai prestasi yang semakin baik dan meningkatkan pelayanan kepada ummat”, harapnya.

Ketua FSU Sulsel, Nasran Mone berpendapat, pertumbuhan dan pemerataan ekonomi mesti harus sejalan, agar kesejahteraan dan kemakmuran rakyat dapat dirasakan.

Baca Juga:   Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Presiden Harap Perlancar Mudik Lebaran

Kendati demikian, kata Cakmon sapaannya, untuk mencapai hal itu perlu ada sinergitas oleh seluruh komponen masyarakat dan pemerintah.

“Kita juga mengharapkan, forum silaturahmi ini bisa melahirkan kerjasama yang energik antara umara dan ulama dalam menggerakkan ekonomi khususnya di Sulsel”, ungkap Cakmon di hadapan ratusan ulama saat memberikan sambutan.

Cakmon menambahkan, Forum Silaturahmi Ulama Provinsi Sulsel senantiasa terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berkesinambungan.

“Insha Allah, pasca acara silaturahmi, kita juga akan melaksanakan Pelatihan Da’i Milenial dan Wirausaha dalam waktu dekat. Sehingga kita mengharapkan dukungan dan support pemerintah khususnya bapak Airlangga Hartarto selaku Menko Ekonomi RI”, tandasnya.

Dalam acara tersebut, Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyerahkan bantuan binaan UMKM ke sejumlah pimpinan pondok pesantren sebagai bentuk dukungannya terhadap pembangunan ekonomi di Sulsel.

(R/Sif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.