Brimob Bone Tebang Pohon di Sepanjang Jalan M.H. Thamrin, Ada Apa

(dok: Brimob Bone)

Bone, Sulawesi Selatan.- Tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD , Sat Pol PP, dan PLN serta Dinas Tata Ruang Kabupaten Bone bahu membahu menebang sejumlah pohon berukuran besar di sepanjang jalan M.H. Thamrin Kecamatan Tanete Riattang Kota Watampone, Selasa (08/03/22).

Penebangan pohon-pohon yang telah berusia tua tersebut didasari oleh laporan warga setempat yang khawatir jika pohon tersebut akan tumbang serta membahayakan keselamatan masyarakat sekitar dan penggunaan jalan.

Laporan warga ini pun di tindak lanjuti oleh Camat Tanete Riattang Andi Kumala Dewi Salahuddin, S.STP, M.Skli dengan meminta bantuan personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel serta instansi terkait Pemkab Bone.

Baca Juga:   Akselerasi Vaksin Booster, Kapolri: Agar Imunitas Warga Meningkat Sehingga Tekan Laju Covid-19

” Banyak warga yang melapor dan khawatir dengan kondisi pohon-pohon besar yang ada di pinggir jalan dan condong ke tengah jalan, mereka khawatir apabila pohon ini tumbang dan membahayakan keselamatan, jadi kami meminta bantuan dari personel Brimob Bone, BPBD dan Satpol PP untuk menebang pohon-pohon tersebut,” ungkap Camat Tanete Riattang.

Surat permintaan bantuan personel beserta perlengkapannya dari Camat Tanete Riattang ini pun direspon cepat oleh Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos.

” Setelah ada permintaan bantuan dari Camat Tanete Riattang terkait penebangan pohon yang membahayakan keselamatan masyarakat di sepanjang jalan M.H. Thamrin ini, saya langsung perintahkan tim SAR beserta perlengkapannya untuk segera menindaklanjuti permintaan tersebut. Terhitung sudah 12 pohon berukuran besar yang berhasil ditebang sejak kemarin,” ujar Kompol Nur Ichsan.

Baca Juga:   Polres Soppeng Tetap Geber Vaksinasi selama Ramadhan

Mantan Kasubag Renmin Satbrimob Polda Sulsel ini juga menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor akan senantiasa hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan kehadiran dan bantuan Brimob.

” Tentunya hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta sebagai wujud kepedulian Brimob untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan pengabdian serta pelayanan terbaik ,” sambung perwira berpangkat satu melati tersebut.

Selain tim SAR Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan BPBD Kabupaten Bone, dalam penebangan pohon yang membahayakan masyarakat di sepanjang jalan M.H. Thamrin ini juga melibatkan beberapa unsur terkait diantaranya anggota Satpol PP Kabupaten Bone, Dinas Tata Ruang Bone dan petugas PLN cabang Bone.

Baca Juga:   Lantik Kasat Intelkam, Ini Pesan Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita

(R/sif)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.