Ajang Top City Branding Award dan Top Government Leader For Personal Branding Award 2022 Sukses di Gelar

Penganugerahan Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader for Personal Branding AWARD 2022 diselenggarakan virtual oleh portal media online SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia, (ist)

Jakarta – Ajang penganugerahan Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader for Personal Branding AWARD 2022 yang diselenggarakan secara virtual oleh portal media online SuaraPemerintah.ID dan TRAS N CO Indonesia, Jumat (28/1/22), berlangsung sukses serta mendapat sambutan yang baik dari ratusan peserta dan peraih penghargaan.

Dalam ajang tersebut, Gubernur Jawa Barat (Ridwan Kamil), Wali Kota Palembang (Harnojoyo), Wali Kota Madiun (Maidi), dan achievers lainnya dinobatkan sebagai peraih Top Government Leader For Personal Branding Award 2022.

Sementara untuk para peraih Top City Branding Award 2022 adalah Pemerintah Kota Madiun, Pemerintah Kota Palembang, Pemerintah Kabupaten Jayapura, Pemerintah Kota Pekalongan, Pemerintah Kota Cimahi, dan achievers lainnya.

Selain ajang penganugerahan dan apresiasi terhadap keberhasilan pemerintah dalam menjalankan program city branding, turut pula digelar Webinar Nasional dengan tema Membangun Kota Melalui Branding di Era Digital.

Baca Juga:   Bola Liar UU Ciptaker, Beberapa Praksi DPR Inginkan MK Profesional

Hadir sebagai pemateri webinar adalah Kepala Prodi S2 Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret, yang juga merupakan Penulis Buku City Branding Strategi Komunikasi dalam Memasarkan Potensi Daerah, Andre N. Rahmanto.

Dalam kesempatan tersebut, Andre menekankan lima tahapan yang harus dilakukan dalam membangun city branding.

“Ada lima tahapan yang harus dilakukan dan saling bersinergi yaitu formulated project goals, analyze current place brand, design place brand essence, implement new place brand, dan monitor the place brand,” ujar Andre dalam sesi Webinar Nasional: Membangun Kota Melalui Branding di Era Digital.

Sementara itu CEO SuaraPemerintah.ID, Arief Munajad, mengatakan di era globalisasi ekonomi, keberadaan daerah baik itu provinsi maupun kabupaten/kota sangat besar perannya dalam menyokong pembangunan negara Indonesia.

“Ini salah satu program digencarkan dalam membangun daerah adalah program City Branding. Kita perlu optimalkan. Karena masih banyak potensi daerah dan kota belum dikenal masyarakat luas. Pengenalan berbagai potensi ini musti dilakukan, sehingga citra positif daerah dan kota di Indonesia semakin meningkat,” ujar Arief.

Baca Juga:   Plt. Sekjen Kemendagri Minta Pengambilan Sumpah Janji PNS Tak Dimaknai Sebatas Seremonial

Pada kesempatan sama, CEO TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo, mengatakan penghargaan ini tentunya menjadi nuansa baru bagi pemerintah dalam membangun potensi daerah dan kota. Terlebih kota merupakan bagian yang penting sebagai penyokong pembangunan bangsa dan negara.

“Dengan dijalankannya program city branding melalui media digital akan semakin meningkatkan value yang positif. Potensi daerah dan kota juga semakin dikenal tidak hanya dalam skala lokal tapi juga internasional,” kata Tri.

Sebagai informasi Ajang penghargaan Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader For Personal Branding Award 2022 dihadiri oleh pemimpin maupun perwakilan instansi, seperti: Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw; Wali Kota Madiun, Maidi; Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid; Plt Wali Kota Cimahi, Ngatiyana; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, Ika Mardiah; Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Palembang, Edison; Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Makro, Kementerian Investasi RI, Indra Darmawan; Koordinator Strategi Komunikasi dan Kemitraan Direktorat Komunikasi Pemasaran Kemenparekraf RI, Dedi Ahmad Kurnia; Kepala Prodi S2 Komunikasi FISIP Universitas Sebelas Maret, Andre N. Rahmanto, serta para peserta webinar.

Baca Juga:   Kapolri: Momentun Pertumbuhan Ekonomi Harus Diiringi Strategi Pengendalian Covid-19

Metode penilaian Top City Branding Award 2022 dan Top Government Leader for Personal Branding AWARD 2022 dilakukan mulai bulan Agustus – Oktober 2021 dengan 3 parameter penilaian digital, yaitu: Digital Awareness Aspect, Digital Media, Social Media Aspect. (@2m)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.