Tim LMS Sipakainge Tuntaskan Seminar Penelitian dan Pengabdian UMS Rappang

SIDRAP — Tim yang mengembangkan aplikasi Learning Management System (LMS) Sistem Informasi Pembelajaran Aktif, Kreatif, dan Inovatif Generasi Emas (Sipakainge), telah mengikuti dan menuntaskan Seminar Penelitian dan Pengabdian UMS Rappang.

Seminar dilaksanakan pada tanggal 25-26 Desember 2021 di Hotel Harper Makassar. Kegiatan ini merupakan bagian dari Kegiatan Bantuan Pendanaan Program Penelitian Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Jadi seminar ini merupakan lanjutan dari pengabdian kemarin. Apa yang kami lalakukan di lokasi pengabdian masing-masing, diseminarkan disini bersama dengan tim yang lain,” jelas salah satu tim LMS Sipakainge, Rustam Rasyid Efendi.

Sebelumnya, LMS Sipakainge telah diperkenalkan dan disosialisasikan penerapannua selama dua hari yakni pada tanggal 22-23 Desember 2012 di SMKS Muhammadiyah Sidenreng Rappang.

Baca Juga:   Serap Aspirasi Warga, Anggota DPRD Soppeng Hj. Insana Gelar Reses di Desa Tottong

Melalui kegiatan ini diharapkan Guru di SMKS Muhammadiyah Sidenreng Rappang dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk kepentingan pembelajaran dengan sebaik-baiknya. Sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai dengan maksimal.

Arahan Rektor, Rektor UMS Rappang Prof. Dr. H. Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si menjelaskanx bantuan MBKM yang jumlahnya mencapai Rp. 900 juta harus betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sebagai bentuk pengabdian UMS Rappang.

“Ini menjawab bahkan melebihi ekspektasi masyarakat terhadap UMS Rappang. Kita berharap, semua aplikasi yang dikembangkan dan pendampingan bisa kontinyu. Agar dapat bermanfaat semaksimal mungkin,” kata Rektor. (Ris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.