Laksanakan Arahan Presiden, Pemkab Soppeng Capai Target 70 Persen Vaksinasi

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak. SE dalam acara Deklarasi capaian target Vaksin 70%, di pelataran Masjid Agung Darussalam Soppeng, (ist)

Soppeng – Alhamdulillah berkat kerja keras kita semua, malam ini kita memenuhi perintah dan arahan dari Presiden RI dan Gubernur Sulawesi Selatan, Kapolda Sulawesi Selatan, Kajati Sulawesi Selatan dalam Capaian 70% Vaksinasi untuk Kabupaten Soppeng, hal tersebut, disampaikan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, dalam acara Deklarasi capaian target Vaksin 70%, di pelataran Masjid Agung Darussalam Soppeng, Sabtu (18/12/2021), malam.

Dengan semangat Yasisoppengngi dan semangat kebersamaan kita semua telah membuktikan bahwa kita telah memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, terang Bupati Soppeng.

Menurut Bupati Soppeng, pencapaian ini mustahil akan terjadi tanpa adanya dukungan semua pihak, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak khususnya TNI/Polri, para vaksinator, para relawan yang telah bekerja bahu-membahu tanpa mengenal tempat dan waktu dimana kita semua berkolaborasi demi keselamatan masyarakat,  imbuh Andi Kaswadi.

Baca Juga:   Bupati Soppeng Hadiri Pesta Adat Mappadendang Warga Desa Watu Toa

Tentunya kata Bupati Soppeng, ini tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, masih banyak tantangan-tantangan yang akan dihadapi. Apalagi kita tidak akan berhenti sampai di sini saja, kita akan tuntaskan sampai 100% untuk vaksin pertama, kemudian untuk vaksin yang kedua akan kita lanjutkan dan tuntaskan. Sekali lagi, mari kita berjuang dan bekerjasama untuk mewujudkan apa yang menjadi tanggung jawab kita semua, tandas Andi Kaswadi

Sebelumnya, Kepala dinas Kesehatan, Sallang, SKM dalam keterangannya memaparkan, terkait kondisi cakupan vaksinasi di Kab. Soppeng yang telah dicanangkan diawal Januari 2021 dan dalam perjalanannya selama 2 minggu yang lalu kita masih di tataran 45%, hal ini masih jauh dibawah cakupan provinsi Sulawesi Selatan. Sehingga dari evaluasi yang kita lakukan, ternyata ada hal-hal yang harus dipercepat lagi dari perintah pusat tentang bagaimana upaya-upaya yang dilakukan untuk vaksinasi di seluruh wilayah di Indonesia. Dan alhamdulillah dengan segala upaya dan daya dari seluruh elemen yang terlibat untuk hari ini dapat kita capai dan buktikan, jelasnya.

Baca Juga:   Selain, Ucapkan Selamat dan Doa Aqiqah Cucu Ketua IWO, Kapolres Soppeng Didapuk Sumbangkan Lagu

Oleh karenanya, Kadis Kesehatan Soppeng menyampaikan ungkapan terima kasih atas kerjasama dengan seluruh elemen mulai dari Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, para Anggota forkopimda dan tak kalah penting adalah para kepala desa, lurah, dan camat yang juga didukung oleh tim yang ada di lapangan, bebernya.

Dalam kesempatan ini, saya juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada kita semua yang pada akhirnya dari pelaksanaan vaksinasi yang dimulai dari pagi sampai malam hari di seluruh pelosok desa yang kita dilakukan, maka pada tanggal 17 Desember 2021 cakupan vaksinasi covid di kabupaten Soppeng sudah mencapai 70% lebih, ujar Sallang.

Untuk kedepannya, ditambahkan Salllang, dua hal tantangan yang harus dihadapi, yaitu mengajak masyarakat yang belum divaksin serta bagaimana kita akan mendorong secara maksimal cakupan vaksinasi dosis kedua, pungkasnya. (A2M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.