Gelar Rakerda, Hj, Nurjannah Himbau Kegiatan PKK Bisa Menyentuh Masyarakat

Ketua TP- PKK Kab. Soppeng Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Razak saat memberikan sambutan digelar Rapat Kerja Daerah Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Soppeng Tahun 2021.

SULSELINFO.COM – Selaku mitra kerja Pemerintah Daerah, tim penggerak PKK Kab. Soppeng kiranya perlu menjelaskan program kerja kepada pemerintah, sehingga nantinya akan menjadi pembahasan dalam rapat kerja daerah (Rakerda).

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua TP- PKK Kab. Soppeng Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Razak saat memberikan sambutan digelar Rapat Kerja Daerah Tim Penggerak (TP) PKK Kab. Soppeng Tahun 2021, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng, Senin, (06/12/2021).

Dikesempatan ini, Ketua TP-PKK Kab. Soppeng juga menekankan, agar kegiatan yang dilaksanakan kiranya menjadi wadah dalam menyamakan persepsi dan komitmen terkait program kegiatan tim penggerak PKK Kabupaten Soppeng, tutur Hj, Nurjannah.

Baca Juga:   Polres Soppeng Gelar Vaksinasi Sambut Hari Bhayangkara 76

Ia berharap, pelaksanaan Rakerda kedepannya, untuk ketua Pokja, tim penggerak PKK Kecamatan, Desa/Kelurahan harus memiliki target pencapaian yang jelas dan rasional, guna menyukseskan kegiatan-kegiatan yang berdampak langsung kepada kesejahteraan keluarga. Sehingga keberadaan TP- PKK dapat dirasakan oleh masyarakat, ungkap Hj, Nurjannah menambahkan.

Dok: kegiatan

Selaku ketua TP-PKK, saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya ke pengurus Pokja Kecamatan, desa/ kelurahan atas capaian pelaksanaan selama ini, tentunya dalam proses pelaksanaan tersebut terdapat banyak kendala apalagi dalam kondisi pandemi saat ini. Namun hal tersebut tidak menurunkan semangat kita semua demi meningkatkan kesejahteraan keluarga, terang Hj, Nurjannah.

Adapun, laporan Panita pelaksana Hj. Andi Astati memaparkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini adalah yaitu peraturan Presiden No. 99 tahun 2017 tentang gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat. Rakernas PKK tahun 2021 merupakan rencana kerja 5 Tahun yang menghasilkan 3 rumasan yaitu Rencana Induk gerakan PKK tahun 2021-2024, Strategi Gerakan PKK serta Juknis Tata Kelola Kelembagaan Gerakan PKK, jelasnya

Baca Juga:   Darmo Wibowo Mohamad Jabat Wakil Ketua PN Soppeng

Andi Astati menambahkan, Kegiatan ini menjadi pedoman dasar operasional dan acuan dalam pengelolaan kelembagaan dan program kegiatan PKK selama kurun waktu 5 tahun dan juga akan dibahas pula pendalaman materi masing-masing pokja dan tekhnik administrasi, peserta Rakerda tahun 2021 ini, seluruh pengurus TP. PKK kab. Soppeng, TP. PKK Kecamatan, Desa dan Kelurahan se Kab. Soppeng, pungkasnya.

Untuk informasi, kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng, Ir.H. Lutfi Halide, MP. Kegiatan inipun menerapkan protokol kesehatan ketat dimasa pandemi Covid-19, (AM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *