Pemkab Gorontalo Beri Reward Kepada Camat Dan Kades Peraih Capaian Vaksinasi COVID-19 Terbaik

Penyerahan reward itu diserahkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo

SULSELINFO.COM – Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyerahkan penghargaan dan reward kepada camat dan kepala desa dengan capaian terbaik pada vaksinasi COVID-19.

Penyerahan reward itu diserahkan Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo pada puncak HUT Kabupaten Gorontalo dan pembukaan Festival Kabupaten Lestari 4 di Taman Budaya Limboto, (26/11/2021).

Para camat dan kades peraih capaian vaksinasi covid-19 itu antara lain, Camat Bongomeme, Asparaga, dan Tolangohula, serta Kepala Desa terbaik yaitu Juara 1, Kades Kayumerah, Kec. Bongomeme, Juara 2, Kades Molanihu, Kec. Bongomeme, dan Juara 3, Kades Olimohulo, Kec. Asparaga.

Kepala Dinas Kesehtaan Roni Sampir mengatakan, pemberian reward ini adalah dalam rangka apresiasi dalam rangka upaya terkait percepatan vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga:   Doktor Roni Sampir Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua PMI Kab Gorontalo

Kata Roni Sampir, yang diberi reward capaian vaksinasi itu adalah, pertama tingkat kecamatan yang diambil adalah yang tertinggi. Baik itu, tertinggi satu sampai tertinggi tiga.

Kedua, demikian juga untuk kepala desa, paling tertinggi dari 205 desa dan Kelurahan diambil juga tiga tertinggi.

“Seperti di tingkat kecamatan Bongomeme itu sudah 80 persen capaian vaksinasinya bahkan untuk desa sudah ada yang mencapai kurang lebih 90 persen dan mereka ini yang diberikan reward,” Ujar Roni Sampir.

Ketua PMI Kabupaten Gorontalo terpilih itu menambahkan, pemerintah Kabupaten Gorontalo juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada lintas sektor yang sangat berkontribusi terhadap sasaran vaksinasi di Kabupaten Gorontalo.

Baca Juga:   Wajo Max Owner’s Dukung Upaya Pemkab Berantas Narkotika

“Misalnya saja, dari jajaran polres Gorontalo, jajaran TNI dan juga jajaran kejaksaaan. Sehingga, kami memberikan reward berupa pemberian penghargaan. Bahkan untuk kapolres Gorontalo mendapat dua penghargaan. Disamping penghartgaan realisasi vaksinasi juga adalah penghargaan terhadap Inovasi yang dibuat oleh polres kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Gorontalo dalam hal ini dinas kesehatan membuka pos pengaduan terkait belum munculnya sertifikat vaksinasi,terkait pengimpitan hasil vaksinasi,” jelas Roni Sampir.

ia pun berharap, terhadap kecamatan dan desa yang belum mencapai target vaksinasi agar terus digenjot.

“Harapan pemerintah daerah, dalam hal ini harapan Pak Bupati bagi kecamatan dan desa masih di bawah realisasi capaian vaksinasinya, diminta segera untuk melakukan inovasi dan langkah-langkah strategis bagaimana percepatan vaksinasi ini lebih maksimal lagi,”harap Roni.

Baca Juga:   Kajari Soppeng Pimpin Upacara Puncak Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 secara virtual

Ia pun mengatakan, ini bukan saja merupakan himbauan dari pemerintah pusat tetapi harapan pak Bupati dalam rangka Herd Immunity di Kabupaten Gorontalo.

“Ini yang paling penting, bagaimana akhir tahun ini Herd Immunity sudah tercapai di Kabupaten Gorontalo, ‘ tutupnya. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.