banner 970x250 banner 728x90

Gaungkan Konsep Presisi, Kabidhumas: Polda Sulsel Tidak Anti Kritik!

Kombes E. Zulpan Kabidhumas Polda Sulsel.

Makassar – Polda Sulsel tidak akan pernah anti-kritik. Semua masukan yang sifatnya membangun akan kita tampung, untuk dijadikan bahan instrospeksi agar menjadi semakin baik ke depannya,” ucap Kabidhumas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (21/10/21).

Kombes Pol E. Zulpan menegaskan, kalau Polri termasuk jajaran Polda Sulsel bukanlah lembaga yang anti-kritik, jajarannya sangat menjunjung tinggi kebebasan berpendapat sebagaimana sistem demokrasi yang dianut oleh Indonesia, ujarnya menambahkan.

Semangat anti-kritik, sudah digelorakan sejak Kapolri mengusung konsep Presisi (Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan) di internal Polri. Menurut E. Zulpan, gagasan itu lahir karena semangat perubahan yang lebih baik untuk institusi Polri, beber E. Zulpan.

Baca Juga:   Sisi Humanis Kapolda Banten Terhadap Seorang Anak Warga Terdampak Gempa

“Semangat awal mengusung konsep Presisi untuk mewujudkan Polisi yang tegas namun tetap humanis masih terus berjalan hingga saat ini. Dalam proses menuju lebih baik tentu ada dinamika yang berkembang. Karena itu, segala kritik dan masukan yang ada akan dijadikan bahan evaluasi untuk Polri jauh lebih profesional dan baik lagi,” imbuhnya.

E. Zulpan memastikan segenap personil jajaran Polda Sulsel menjunjung tinggi keadilan dalam penegakan hukum. Menurutnya, Polri sangat berterima kasih kalaupun masyarakat menyampaikan kritik kepada Polri.
Jelasnya

Dia menegaskan jajaran Polda Sulsel akan merespon cepat dengan menindaklanjuti setiap laporan atau pengaduan secara profesional dan akuntabel terhadap permasalahan permasalahan yang menjadi perhatian publik.

Baca Juga:   Satlantas Polres Soppeng Tindak Tegas Truk dan Pickup Overload

Terakhir, Kabidhumas Polda Sulsel, menekankan, kalau selama ini Polri telah melakukan berbagai upaya dalam menjaga Kamtibmas dengan baik, dalam jajak pendapat Litbang Kompas menyatakan apresiasi masyarakat terhadap kerja pemerintah dibidang hukum khususnya Polri 77% meraih angka lebih tinggi dari pada lembaga hukum yang lain di Indonesia, pungkas E.Zulpan.

Editor: A2M.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *