Maulid Nabi di MAN I Soppeng, Bupati beri Apresiasi terkait Pendidikan

  • Bagikan
Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat hadiri rangkaian Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021M di MAN 1Soppeng.

Soppeng – MAN 1 Soppeng melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021M, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan peresmian asrama siswa terpadu, perpustakaan digital, studio musik, Studio Pembelajaran dan peletakan batu pertama renovasi masjid Bahrul Ulum, di MAN 1 Kab. Soppeng, Rabu (20/10/2021)

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Soppeng, H. Andi Kaswadi Razak, SE, Ketua DPRD Kab Soppeng, H. Syahruddin M Adam, S.sos, MM, Wakil Bupati Soppeng Ir, Lutfi Halide, MP, Anggota DPR RI, Drs. H. Samsuniang, MPd, anggota forkopimda Kab. Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, H. Fitriadi, para SKPD Lingkup Pemda Kab.Soppeng, Plt. Camat Lalabata, Pimpinan Bank Syariah Kab. Soppeng, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, dalam sambutannya, mengatakan kami selaku kepala daerah sebenarnya bukan pejabat tetapi kami adalah pelayan masyarakat, karena tujuan kami ingin mengabdi kepada daerah kita agar dapat berkembang, terangnya

Baca Juga:   Studi Komparatif Tembakau di KIHT, Bupati Kebumen Sebut Soppeng dan Kudus Barometer di Indonesia

Bupati Soppeng juga memaparkan, dalam penanganan Covid-19 pemkab soppeng telah berupaya memaksimalkan melindungi masyarakat, dengan  melakukan vaksinasi, membuat posko PPKM yang masih aktif, serta fasilitas kesehatan yang baik.

H. Andi Kaswadi, juga memberikan Apresiasi, terkait pendidikan di MAN 1 Soppeng, dan mengakui animo masyarakat tentang pendidikan agamanya sudah luar biasa. Dan perlu saya sampaikan bahwa saat ini Kab. Soppeng sudah mempunyai Universitas yaitu Universitas Lamappapoleonro, tandas Bupati Soppeng.

Adapun Kepala MAN 1 Soppeng, Musmuliadi menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah bersama seluruh SKPD dan Anggota DPR atas dukungannya selama ini kepada MAN 1 Soppeng karena prestasi yang di dapatkan selama ini yang sudah sampai kepada level nasional merupakan hasil ikhtiar dari kolaborasi yang ada selama ini, tuturnya

Baca Juga:   Hj. Nurjannah Andi Kaswadi Resmi Dikukuhkan Ketua Bunda PAUD Kabupaten Soppeng

Anggota DPR RI, Drs. H. Samsuniang, MPd saat menyampaikan sambutan, dirinya menyampaikan ungkapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini, semoga kita dapat mengambil hikmahnya. Kita berharap MAN 1 Soppeng bisa dikembangkan lagi menjadi madrasah unggulan minimal seperti MAN IC yang menjadi kebanggaan masyarakat Kab. Soppeng, pungkasnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan kolam ikan dari Bupati Soppeng kepada Kepala Sekolah MAN 1 Soppeng turut didampingi Kadis peternakan dan perikanan Kab. Soppeng, Kasi Pendmad dan Kakan Kemenag Kab. Soppeng sekaligus peresmian gedung Asrama, studio musik dan Studio pembelajaran yang ditandai dengan pengguntingan pita, dilanjutkan dengan peletakkan batu pertama rehabilitasi Masjid Bahrul Ulum MAN 1 Soppeng.

Editor: A2M

Baca Juga:   Andi Sumangerukka Resmi Jabat Kadis Pendidikan Dan Kebudayaan Soppeng
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *