Tutup Latsar CPNS Golongan III dan II, Bupati Soppeng Ajak ASN Bekerja Profesional

  • Bagikan
Dok: Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak, SE saat kegiatan penanggalan tanda peserta Latsar tahun 2021.

Soppeng – Pemkab Soppeng dalam hal ini, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kab. Soppeng, melaksanakan “Penutupan Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil golongan III dan II tahun 2021”.

Kegiatan ini dilaksanakan kerjasama Pemerintah Kabupaten Sopeng dengan Pusat Pelatihan dan Pengembangan (Puslatbang) dan Kajian Menejemen Pemerintahan (KMP) Lembaga Administrasi Negara (LAN) Makassar, di Triple 8 Riverside Resort, Senin, 13 September 2021.

Kamaruddin, SE, M.Si Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kab. Soppeng saat menyampaikan laporannya menjelaskan kalau Pelatihan Dasar CPNS ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi Calon Pegawai Negeri Sipil yang dilakukan secara terintegrasi.

Dipaparkan oleh Kepala BKPSDM Kab. Soppeng dalam kegiatan ini di ikuti Peserta berjumlah 228 Orang dengan rincian, Golongan III sebanyak 198 Orang dan Golongan II 30 Orang. Dari 228 orang peserta tersebut, 225 orang dinyatakan Lulus dan 3 orang dinyatakan ditunda kelulusannya, jelas Kamaruddin.

Baca Juga:   Mahfud MD Imbau Aparat Respon Laporan Pungli dengan Baik

Adapun sambutan Kepala Puslatbang KMP LAN RI Makassar, Dr. A. Taufik, M.Si apa yang kita saksikan pada malam ini merupakan sebuah perjalanan dalam menata karir adek kedepan yang merupakan sebuah pintu untuk masuk dalam pengabdian yang terbaik bagi bangsa dan negara khususnya Kab. Soppeng, ujarnya.

Di kesempatan tersebut Taufik juga memberikan Apresiasi untuk
Bupati Soppeng beserta seluruh jajarannya yang luar biasa yang telah memastikan dan mempersiapkan para peserta agar dapat mengikuti pelatihan ini dengan baik apalagi di tengah situasi yang berat ini, kepada peserta yang masih tertunda kelulusannya, saya minta agar dalam waktu 15 hari kedepan dapat dituntaskan semuanya.

Saya memberikan penghargaan yang tinggi khusus kepada peserta Latsar Kab. Soppeng, ini merupakan latsar yang paling romantis karena saya tidak pernah mengikuti kegiatan seperti ini selain di Kab. Soppeng, terang Dr. A. Taufik.

Baca Juga:   Penganugerahan ASN Berkinerja Terbaik, Bupati Wajo Tekankan Tantangan Berat Covid-19

Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak,SE dalam sambutannya sekaligus melepas secara resmi pelaksanaan Latsar CPNS tahun 2021, atas nama pemerintah daerah menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Puslatbang KMP LAN RI Makassar yang begitu luar biasa memberikan motivasi dan pembelajaran kepada peserta.

Lanjut Bupati Soppeng, mengikuti pelatihan dasar ini tentu bukan hanya sebatas dipahami, kami yakin LAN tentu akan memberikan masukan dan informasi kepada kami apa yang harus dilakukan agar peserta dapat lebih profesional dan kami akan senantiasa bekerjasama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar.

Masih kata Bupati Soppeng, malam ini, bukan berarti semuanya sudah berakhir, karena ini adalah cikal bakal kita untuk mulai berkompetisi, berinovasi dan tentunya kita semua akan memantau dan bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini, ungkap Andi Kaswadi menambahkan.

Baca Juga:   Bupati Soppeng Ikuti Pembekalan Kepemimpinan Dalam Negeri Secara Virtual

Diakhir sambutan, Bupati Soppeng menyampaikan ungkapan terima kasih untuk semua pihak yang ikut memberikan kontribusi nyata termasuk para panitia yang melayani peserta tanpa mengenal lelah, sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik, dan dapat bekerjasama dengan pihak terkait, kami selaku pemerintah daerah merasa bangga dengan semua kerja keras saudara-saudara sekalian, tutupnya.

Usai sambutan acara dilanjut dengan penanggalan tanda peserta oleh Bupati Sopeng didampingi Wakil Bupati Soppeng, kepala Puslatbang, sekretaris daerah, dan Kepala BKPSDM Kab. Soppeng, turut hadir, para kepala SKPD lingkup Pemkab Soppeng.

Editor: A2M

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *