Lantik 40 Pejabat Fungsional, Sekda Tekankan peningkatan Kualitas dan Kinerja

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si dalam kegiatan pelantikan Pejabat Fungsional di lingkungan Pemkab Soppeng.

Soppeng – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Soppeng, Drs. H. Andi Tenri Sessu, M.Si melantik Pejabat Fungsional dan mengambil Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Soppeng, Jumat (03/09/2021) malam. Pelantikan digelar dengan menerapkan protokol kesehatan ketat, bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Soppeng.

“Secara keseluruhan Pejabat fungsional yang dilantik dan diambil sumpahnya sebanyak 40 orang, terdiri dari tenaga guru sebanyak 31 orang, tenaga kesehatan sebanyak 1 orang, tenaga pemadam kebakaran sebanyak 4 orang, dan tenaga analis kebakaran 4 orang”.

Dok: kegiatan

Sekretaris Daerah H. Andi Tenri Sessu, dalam sambutannya, sebagaimana diamanatkan dalam peraturan pemerintah nomor 17 tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil. Berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri RI Nomor : 364.1/ 4259/ BAK perihal penyampaian Rekomendasi Pengangkatan Pejabat Fungsional bagi Aparatur Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan di daerah melalui Inpassing, yang telah melalui proses penyesuaian.

Sekda Kabupaten Soppeng memaparkan, jabatan fungsional ini memerlukan peningkatan kompetensi yang sesuai dengan tugas dan fungsi yang diemban.Tentu di dalam melaksanakannya tidak hanya memerlukan satu keterampilan tetapi memerlukan banyak keterampilan, yang namanya kompetensi adalah semua yang dibutuhkan untuk melaksanakan pekerjaan apa saja. terang Andi Tenri Sessu

Dok: kegiatan

Terakhir, Sekda Soppeng menekankan untuk Pejabat Fungsional yang telah dilantik dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan, jadilah pejabat fungsional yang berkinerja tinggi dan memiliki inovasi, saya mengucapkan selamat kepada Pejabat yang dilantik, pungkasnya.

“Usai sambutan Sekda, dilanjutkan penandatanganan berita acara sumpah jabatan dan penyerahan Surat Keputusan secara simbolis”,

Turut dihadiri, Kasat Pol-PP dan pemadam kebakaran, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dan Kadis Kesehatan.

Editor: A2M

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *