Sandiaga Uno Tinjau Sentra Vaksinasi Pelaku Parekraf di Restoran Bebek Dower Cilandak

  • Bagikan
Sandiaga Salahuddin Uno Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, meninjau sentra vaksinasi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif, Istimewa

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, meninjau sentra vaksinasi bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif serta masyarakat umum yang berlangsung di Restoran Bebek Dower Cilandak, Jakarta Selatan.

Sentra vaksinasi yang diselenggarakan pada 14 – 15 Agustus 2021 ini merupakan hasil kerja sama antara Ikatan Alumni Teknik Fisika ITB, Bebek Dower Cilandak, dan Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Dengan target 800 penerima vaksinasi yang terdiri dari pelaku parekraf dan masyarakat umum, diharapkan dapat membantu mempercepat herd immunity atau kekebalan komunal di Indonesia pada umumnya, dan DKI Jakarta pada khususnya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Bebek Dower, Teknik Fisika ITB, Pemkot Administrasi Jakarta Selatan beserta jajaran yang telah berpartisipasi. Ini adalah bentuk ‘gercep’ gerak cepat, ‘geber’ gerak bersama, dan ‘gaspol’ garap semua potensi untuk bangkit dan pulih dari pandemi,” kata Menparekraf Sandiaga, Minggu (15/8/2021).

Menparekraf menjelaskan, berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta pada 14 Agustus 2021, masyarakat DKI Jakarta yang sudah menerima vaksinasi dosis pertama sekitar 8,9 juta orang atau 100,1 persen. Dan vaksinasi dosis kedua sudah 4,1 juta orang atau 46,8 persen.

“Divaksin bukan berarti jadi superman, tapi harus tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan disiplin,” ujarnya.

Sejak Februari 2021, Kemenparekraf sudah memvaksin lebih dari 166 ribu pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di berbagai daerah. Hal ini tentu berkat kerja sama dengan dunia usaha, institusi pendidikan, serta stakeholder lainnya. Untuk itu, Menparekraf terus mendorong agar seluruh unsur pentahelix ‘berkolaboraksi’ untuk menghadirkan sentra vaksinasi, agar target yang ingin dicapai oleh Kemenparekraf sampai dengan akhir tahun 2021 untuk memvaksin 450 ribu pelaku parekraf dan masyarakat dapat tercapai.

“Dan hari ini 166 ribu masyarakat sudah tervaksinasi dari target 450 ribu masyarakat di sektor parekraf. InsyaAllah angkanya akan bertumbuh sesuai target, sampai dengan akhir tahun,” katanya.

Sementara Ketua Umum Ikatan ITB Teknik Fisika, sekaligus salah satu penyelenggara sentra vaksinasi, Nugroho Wibisono, mengatakan sentra vaksinasi ini merupakan upaya bersama dalam mendukung program vaksinasi nasional, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, karena sentra ini dihadirkan di restoran Bebek Dower, yang merupakan bagian dari pelaku ekonomi kreatif.

“Mudah-mudahan semua warga bisa terlayani dengan baik di sentra ini dan bisa mencapai herd immunity. Dan saya harap komunitas lainnya khususnya Teknik Fisika ITB bisa terus mendukung program vaksinasi pemerintah, agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal dan ekonomi segera pulih,” harapnya.

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *