Kapolda Sulsel Tinjau Program 10.000 Vaksinasi di Mall Ratu Indah Makassar

Kapolda Sulsel Irjen. Pol Drs Merdisyam meninjau gelaran program 10.000 vaksinasi.

Makassar – Kapolda Sulsel Irjen. Pol Drs Merdisyam meninjau gelaran program 10.000 vaksinasi bagi masyarakat kota Makassar yang digelar bersama oleh IDI Makassar , Fajar Group , Kalla Group dan Polda Sulsel , Kamis (29/07/2021) di Mal Ratu Indah , Jl .DR .Ratulangi Makassar .

Dari informasi yang diperoleh , Program 10.000 vaksinasi ini dilaksanakan di 4 titik sekaligus, yakni di Mal Ratu Indah, NIPAH, Masjid Al Markaz, dan Graha IDI Makassar. dan berlangsung selama dua hari 28-29 Juli 2021,

Kapolda Sulsel yang datang bersama para ,PJU Polda Sulsel , langsung meninjau jalannya vaksinasi

Dalam beberapa kesempatan , Jenderal Bintang Dua tersebut , kerap menyatakan bahwa Tantangan dalam pelaksanaan Programnya Vaksinasi Nasional yaitu massifnya informasi menyesatkan terkait Vaksinasi yang jadi penghambat dalam pemenuhan target vaksinasi .

Baca Juga:   Kapolri Minta HIPMI Terus Kawal Seluruh Kebijakan Pertumbuhan Ekonomi Ditengah Pandemi 

Olehnya itu , TNI Polri terus mendukung upaya seluruh elemen masyarakat dalam mendorong program vaksinasi ini berjalan sesuai target di Sulawesi Selatan yaitu 70%,

“Tolong sampaikan dan sosialisasikan secara luas pada masyarakat agar setelah divaksin untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan dalam kesehariannya ,”kata Kapolda saat memberikan penjelasan kepada awak media .

Sementara itu , dilansir dari berbagai pemberitaan , Ketua IDI Makassar Dr. dr. Siswanto Wahab SpKK menggandeng Yayasan Hadji Kalla dan beberapa pihak lainnya untuk menyelenggarakan secara serentak program Vaksinasi ini .

Harapannya, vaksin massal ini bisa membantu pemerintah mencapai target vaksin 100 % untuk warga Indonesia, sehingga kita semua bisa terlindungi dari dampak buruk pandemi Covid-19. Dan bisa seperti beberapa negara yang kasus kematian Covid-19 menurun drastis karena keberhasilan program vaksinasinya. Oleh karena itu IDI Makassar mengajak seluruh masyarakat kota Makassar untuk berpartisipasi dalam program 10.000 vaksin

Baca Juga:   Sowan Ulama, Ditbinmas Ajak Untuk Bersinergi

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan yang turut mendampingi Kapolda Sulsel saat ditemui, mengungkapkan Kegiatan vaksinasi massal COVID-19 tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung Vaksinasi sehari satu juta orang , guna mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju.

(Polres Soppeng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.