Home / BONE

Sabtu, 15 Mei 2021 - 09:43 WIB

Pastikan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, Kapolsek Tanete Riattang Pantau Langsung Tempat Wisata Tanjung Palette

BONE – MANURUNGNGE. Dalam masa pandemi covid-19 kebijakan pemerintah terus memberlakukan pemabatasan kegiatan masyarakat dalam menekan penyebaran covid-19.

Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Akp Andi Ikbal, S.Pd., SH mengatakan bahwan berkaitan dengan hal itu kami kepolisian Polsek Tanete Riattang Polres Bone mendukung sepenuhnya program kebijakan pemerintah dalam menekan penyebaran covid -19.

Terkait Surat Sekertariat Daerah Kab. Bone Nomor 430 / 835 / V / 2021 / Dispar, Perihal Pembukaan Tempat Wisata. Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Bone kembali membuka obyek tempat wisata pada tanggal 14 Mei 2021 – seterusnya dengan ketentuan membatasi jumlah pengunjung obyek tempat wisata maksimal 50 % dari kapasitas lokasi obyek tempat wisata.

Untuk memastikan pemberlakuan ketentuan pembatasan tersebut Kapolsek Tanete Riattang Akp Andi Ikbal, S.Pd, M.H memantaua langsung tempat wisata tanjung Pellette yang berlokasi di Kelurahan Pallette Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone. “Jumat (14/05/2021)

“Hari ini kami turun langsung pantau pemberlakuan ketentuan pembatasan dengan berkoordinasi dengan pihak penglola tempat wisata agar tetap menerapkan protokol kesehatan terkait penularan virus covid – 19.

Setiap pengelola obyek tempat wisata memastikan pelaksanaan protocol pencegahan Covid-19 (jaga jarak, memakai masker dan sering mencuci tangan serta memperhatikan CHSE (Cleanliness / Kebersihan, Healt, kesehatan, Safety / Keamanan, dan Environment Sustainability / Kelangsungan Lingkungan)

Apabila kapasitas pengunjung mencapai maksimal 50 %, pengelola dapat menutup pintu masuk dan melakukan pengawasan penegakan protocol bagi pengunjung yang antri masuk atau menunggu giliran masuk.

Pengelola obyek tempat wisata melakukan koordinasi dengan TNI, POLRI, Satpol PP, Petugas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan Pemerintah Desa/Kelurahan dalam menetapkan petugas pengawasan dan pos pantau terpadu dalam penerapan protokol kesehatan Covid-19 untuk memastikan hal tersebut terlaksana di lokasi obyek tempat wisata.

Dengan adanya surat dari Gubernur Sulsel dan Surat dari Sekertariat Daerah Kab. Bone, tempat wisata Tanjung Palette, Kelurahan Palette, Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone mulai Pukul 13.30 wita telah dibuka dan di kunjungi oleh para wisatawan lokal.

“Untuk memastikan tempat wisata tetap menerapkan protokol kesehatan dan tetap dalam pengawasan, kami menempatkan personel pengamanan di tempat wisata tanjung pallette. “Jelas kata Kapolsek Tanete Riattang Polres Bone Akp Andi Ikbal, S.Pd.,SH.

Laporan : Sufri

loading...

Share :

Baca Juga

BONE

Bhabinkamtibmas Damaikan Warga Hingga Orang Tua Membina Anaknya Di Pondok Pesantren

BONE

Tidak Pakai Masker, Bhabinkamtibmas Polsek Cina, Polres Bone Bagikan Masker

BONE

Bhabinkamtibmas Polsek Tellu siattinge Polres Bone sambang door to door system warga binaan

BONE

Hadiri Seminar Program Kerja KKLP Mahasiswa IAIN Watampone Di Desa Kajaolaliddong Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan

BONE

Gelar operasi yustisi, Ka Spk Polsek Tellu siattinge disiplinkan penggunaan masker

BONE

Polsek Awangpone Polres Bone Gelar Personil Dijalanan Awasi Pengendara Tanpa Masker

BONE

Putus Penyebaran Covid-19, Kapolsek Pimpin Operasi Yustisi di Depan Mapolsek Lamuru Polres Bone

BONE

Bhabinkamtibmas Hadiri Pertemuan Kelompok Tani Di Desa Panyili