Home / PANGKEP

Senin, 1 Maret 2021 - 16:41 WIB

Waka Polsek Marang Didampingi Bhabinkamtibmas Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Marang

Pangkep ,- Waka Polsek Marang Polres Pangkep Iptu Markarma Saleh.S.sos menghadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Marang di ruang pertemuan kantor kecamatan Marang kabupaten Pangkep ,senin (01/03/2021).

 

Hadir dalam acara tersebut , Anggota DPRD kabupaten Pangkep dapil III,H.Tauhid dari Fraksi Gerindra,Abd.Rasid Dari Fraksi PDIP, Camat Ma’rang Hj.Dasriana S.Sos.MM, Danramil 1421-05 Marang Kapten Inf.Muh.Nawir , Waka Polsek Marang Polres Pangkep Iptu Markarma Saleh S.sos , Bapedda kabupaten Pangkep Nurnaningsih , Ketua LPM kecamatan Marang Usman Kambi, Bhabinkamtibmas Aipda Wahyuddin, Babinsa Koptu Muh.Iqbal dan para Kepala Desa dan Lurah serta Pimpinan OPD se kecamatan Marang dan ketua BPD se kecamatan Marang.

 

Waka Polsek Marang Iptu Markarma Saleh.S.sos menjelaskan bahwa Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Ma’rang ini digelar sebagai bentuk menyerap aspirasi masyarakat untuk pembangunan pada tahun berikutnya.

 

Di perkuat dengan alur penyusunan Musrenbang dalam peraturan Permendagri 86/2017, tentang pelaksanaan Musrenbang dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kab. Pangkep di tingkat kecamatan, Ujarnya.

 

Sekedar di ketahui, forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat kecamatan untuk mendapatkan masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan tersebut.

 

Sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan Kecamatan Ma’rang yang akan di ajukan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Ma’rang pada penyusunan tahun berikutnya.

Musrenbang Kecamatan Ma’rang di laksanakan setiap tahun pada bulan Februari/Maret dengan berupa Dokumen Rencana Pembangunan Kecamatan Ma’rang Selama kegiatan tersebut berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan dengan Menggunakan Masker dan kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tertib.

 

Kapolsek Marang Polres Pangkep Iptu Sofyanto Sh yang ditemui di tempat terpisah menjelaskan kehadiran Personil Polsek Marang Polres Pangkep dalam acara tersebut selain untuk menjaga keamanan juga sekaligus memberikan saran pendapat dari segi keamanan agar keamanan masyarakat tetap kondusif

 

” Melalui musrembang tingkat kecamatan ini diharapkan mampu menampung aspirasi masyarakat yang sangat penting dan mendasar sehingga keamanan masyarakat tetap kondusif, dan nanti pembangunan itu dirasakan betul manfaatnya bagi masyarakat,” jelas Kapolsek Marang Polres Pangkep

 

 

Laporan : SUFRI

 

loading...

Share :

Baca Juga

PANGKEP

Sinergitas Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Ikuti Acara Padat Karya Tunai Desa.

PANGKEP

Bhabinkamtibmas Bersama Piket Reskrim Polsek Minasatene Bantu Amankan Warga Diduga Menderita Gangguan Jiwa

PANGKEP

Cegah Gangguan Kamtimas Dan Penyebaran Covid – 19, Kapolsek Tondong Tallasa Patroli Malam

PANGKEP

Kompak Ps. Kanit Sabhara dan Bhabinkamtibmas Polsek Marang Sambang Pasar Rakyat

PANGKEP

Personil Polsek Mandalle Kawal Penyaluran BLT Desa Manggalung

PANGKEP

Himbauan Kamtibmas Kapolsek Tondong Tallasa Bersama Ka. SPK Sambangi Pengrajin Batako

PANGKEP

Ka. SPK Polsek Tondong Tallasa Patroli Malam cegah gangguan Kamtibmas dan Antisipasi Penyebaran Covid-19.

PANGKEP

Wujudkan Sinergitas,Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambangi Tokoh Masyarakat.