Home / NASIONAL

Senin, 1 Maret 2021 - 13:32 WIB

Kabareskrim Polri Pimpin Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian dan Luar Biasa

Sulselinfo.com, JAKARTA – Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri, Komjen Pol Agus Andrianto, memimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian (KNP Pengabdian) dan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) bagi enam anggota Bareskrim Polri.

Upacara tersebut digelar di Aula Bareskrim Polri Lantai 9, Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Senin pagi, 1 Maret 2021, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Keenam anggota yang mengalami kenaikan pangkat tersebut adalah:
1. Kombes Pol Drs Moch Buditono (Sespusinafis Bareskrim Polri) KNP Pengabdian ke Brigadir Jenderal Polisi, TMT 1-3-2021;
2. Kombes Pol Drs Danu Siswoyo (Pamen Bareskrim Polri) KPLB ke Brigadir Jenderal Polisi, TMT 25-2-2021;
3. Kompol Denan Purba SH, (Kanit 2 Subdit 1 Dittipidum) KNP Pengabdian ke Ajun Komisaris Besar Polisi, TMT 1-3-2021;
4. Kompol Mudarman SH, MH, (Kanit 4 Subdit 1 Dittipidum) KPLB ke Ajun Komisaris Besar Polisi, TMT 6-1-2021;
5. Kompol Prayogo Puji Raharjo (Kasubnit 2 Subdit 1 Dittipidum) KPLB ke Ajun Komisaris Besar Polisi, TMT 22-1-2021; dan
6. AKP Dr Suradi SH, MH, (Kasubnit 3 Subdit 1 Dittipidum) KPLB ke Komisaris Polisi, TMT 22-1-2021.

“Selaku pimpinan di lingkungan Bareskrim Polri dan atas nama seluruh keluarga besar Polri, pada kesempatan ini kami ucapkan selamat kepada rekan-rekan yang mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi atas prestasi dan pencapaian kinerja yang memuaskan dalam memberikan pengabdian terbaik kepada institusi yang kita cintai ini,” kata Komjen Pol Agus Andrianto dalam arahannya.

Komjen Pol Agus Andrianto menjelaskan, kenaikan pangkat merupakan hak prerogatif pimpinan untuk menilai anggotanya layak diberikan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang didasarkan atas penilaian kinerja. Kenaikan pangkat mengandung makna sebagai pengakuan atas pencapaian kemampuan profesional bagi personel Polri maupun PNS Polri.

“Di samping itu, kenaikan pangkat ini juga merupakan suatu bentuk penghargaan dari lembaga dan pimpinan atas dedikasi dan pengabdian yang telah rekan-rekan berikan kepada institusi selama ini,” ungkap Komjen Pol Agus Andrianto.

Kabareskrim Polri berharap anugerah kenaikan pangkat tersebut dapat dilihat sebagai amanah untuk dijadikan pemicu semangat dalam bertugas dan menjadi motivasi bagi anggota lainnya untuk meningkatkan kinerja serta memberikan yang terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

“Semoga dengan adanya pemberian pangkat ini dapat meningkatkan kualitas diri dan perilaku baik dalam berorganisasi maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” imbuhnya.

Tak lupa, pada kesempatan ini Komjen Pol Agus Andrianto juga mengucapkan terima kasih kepada anggota yang memasuki masa purnabakti (pensiun) atas dedikasi dan loyalitas selama puluhan tahun bertugas di institusi Polri. “Untuk selanjutnya adalah tugas kami, personel Polri yang masih aktif, untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdian rekan-rekan kepada NKRI,” tegasnya.

loading...

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Wawancara Eksklusif Bersama Dandim 1423/Soppeng Di Hut TNI Ke-75

NASIONAL

Jelang Malam Pergantian Tahun, Satgas Pamtas Yonif 642 Gagalkan Penyelundupan Miras

BREAKINGNEWS

Bamsoet: Pelayanan Pajak Harus Lebih Cepat dan Mudah

BREAKINGNEWS

Pemkab Hibahkan Tanah untuk Gedung Baru Mapolres Soppeng

NASIONAL

Hutomo Mandala Putera dan IMI Dukung Sirkuit Sentul Jadi Kawasan Sport Automotive Tourism 

NASIONAL

Empat Langkah Pemda untuk Tangani Pandemi dan Dampak Covid-19

NASIONAL

Polri Hentikan Penyidikan Kasus 6 Laskar FPI

NASIONAL

Polri Terbitkan Surat Telegram Dukung Rencana PPKM Skala Mikro Hingga Tingkat RT dan RW