Home / NASIONAL

Sabtu, 27 Februari 2021 - 23:22 WIB

Polri Sebut Kerumunan Jokowi di NTT Tak Masuk Pelanggaran Hukum

Sulselinfo.com,JAKARTA – Mabes Polri membantah menolak laporan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) soal kerumunan presiden saat kunjungan ke NTT. Bareskrim Polri memiliki alasan tersendiri tidak menerbitkan laporan polisi atas kerumunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Nusa Tenggara Timur (NTT).

”Sebenarnya bukan menolak laporan. Bareskrim Polri menyimpulkan tidak ada pelanggaran pidana dalam kerumunan Jokowi. Sehingga laporan polisi tidak diterbitkan untuk PP GPI,” kata Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono saat dihubungi, Sabtu (27/2).

Rusdi mengatakan, setelah melakukan konsultasi dengan pihak yang akan membuat laporan, Kepala SPKT Bareskrim Polri menyimpulkan bahwa tidak ada pelanggaran hukum dalam peristiwa tersebut. Sehingga tidak dilanjutkan dengan membuat laporan polisi.
Sebelumnya, beredar sebuah video berdurasi 30 detik yang memperlihatkan masyarakat berkerumun saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Maumere, Sikka, Nusa Tenggara Timur, pada Selasa (23/2).

Dalam video tersebut, Presiden Jokowi ada di dalam mobil, sementara masyarakat mengerubungi mobil yang ditumpangi kepala negara itu.

Presiden Jokowi juga tampak melemparkan sebuah bingkisan ke masyarakat. Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia masyarakat saat itu sudah menanti kedatangan kepala negara. (A2M/tim)

loading...

Share :

Baca Juga

NASIONAL

KA Rajabasa Kertapati – Tanjungkarang kembali Beroperasi 1 Januari 2021, Pembelian Tiket Secara Daring

NASIONAL

Ini Langkah Polri Dukung Pemerintah Bangun Ketahanan Pangan dan Kembangkan Sektor Pertanian

NASIONAL

Menteri BUMN Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Sebagai Wakil Ketua II PCPEN

NASIONAL

Hindari Hoax, Pemerintah Nonaktifkan Media Sosial

BREAKINGNEWS

FREDDY LATUMAHINA: Tidak Komunilatif, Ada Ruang Kosong antara Pimpinan Golkar dengan Kader

NASIONAL

Tokoh Nasional Almarhum BJ.Habibie, Meninggalkan Kenangan Tersendiri Bagi Nurdin Abdullah

NASIONAL

Dirjen Keuda Terus Dorong Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas Terapkan BLUD

NASIONAL

Kapolri Lepas 40.366 Bhabinkamtimas Sebagai Tracer Penyebaran Covid-19