Home / SOPPENG

Jumat, 26 Februari 2021 - 14:05 WIB

Bupati dan Wabup Soppeng Terpilih Periode 2021-2026 Resmi Dilantik

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE, saat prosesi kirab di baruga Karaeng Pattingalloang, rumah Jabatan Gubernur Sulsel

Bupati Soppeng H.Andi Kaswadi Razak, SE, saat prosesi kirab di baruga Karaeng Pattingalloang, rumah Jabatan Gubernur Sulsel

Sulselinfo.com,Makassar – Gubernur Sulsel melantik 11 kepala daerah Bupati/Wali Kota hasil Pilkada Serentak tahun 2020. Pelantikan dilakukan secara hybrid (on site dan virtual). acara pelantikan tersebut berlangsung di baruga Karaeng Pattingalloang, rumah Jabatan Gubernur Sulsel dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jumat pagi (26/02/2021).

Tampak dalam deretan prosesi kirab yang dipimpin Gubernur Sulsel yang didampingi Wagub Sulsel pasangan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih periode 2021-2026 “H. Andi Kaswadi Razak dan Ir. Lutfi Halide”.

Pelantikan Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak dan Ir. Lutfi Halide kemudian digelar di Baruga Karaeng Pattingalloang. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sulsel juga mengambil sumpah jabatan bagi pihak-pihak yang dilantik.

Kegiatan dilanjutkan penandatanganan berita acara dan sumpah serta fakta integritas kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat gelar pelantikan atas nama Presiden RI Jokowi menyatakan harapan agar para pimpinan daerah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya. Saya percaya bahwa saudara-saudari dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,” ucap Gubernur Nurdin Abdullah.

Di tempat yang sama, Hj.Nurjannah Andi Kaswadi, juga dilantik sebagai Ketua TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Sopeng, oleh Ketua TP-PKK Sulsel, Lies F Nurdin.

Sementara itu di kabupaten soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Forkopimda,Staf Ahli ,Asisten, SKPD, pimpinan BUMN/BUMD, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Ketua Bawaslu Kabupaten Soppeng , Camat,Lurah/Kades mengikuti acara tersebut melalui virtual video conference di ruang pola Kantor Bupati kabupaten soppeng.

Untuk diketahui, “acara Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih H. Andi Kaswadi Razak- H. Lutfi Halide(Periode 2021-2026) disiarkan langsung melalui akun official media sosial pemkab soppeng, yang di fasiltasi diskominfo soppeng yang disaksikan oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten soppeng”. (A2M)

loading...

Share :

Baca Juga

SOPPENG

Polres Soppeng Berduka, Kanit Patroli Sat Sabhara Meninggal Dunia

SOPPENG

Bendahara Lama Serahkan Buku Kas ke Pejabat Baru Bendahara IWO Soppeng

Polres Soppeng

Kapolres Soppeng Jamin Keamanan warga Papua

Polres Soppeng

Kapolres Soppeng Berkunjung ke Desa Lompulle Gelar Baksos dan Sapa Warga

SOPPENG

Halangi Pengguna Jalan Kapolsek Lilirilau Bersama Personil Singkirkan Ranting Pohon

Berita

Sah, H. Andi Rusli Razak jabat Ketua PWRI Soppeng

Berita

Setahun Kiprah IWO di Soppeng, ini kata Andi Mull Makmun

NASIONAL

Ombudsman RI sebut Polres Soppeng terbaik Survei Pelayanan Publik