Home / Berita / NASIONAL

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 05:48 WIB

KCKB Gelar Aneka Lomba Permainan Tradisional Di Prama Sanur Beach

 

Sulselinfo.Com,Denpasar – Untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Komunitas Cinta Kain Bali (KCKB) menggelar aneka lomba permainan tradisional seperti Tarik Selendang, Nyuwun Keben, Ngulat Tipat, Lari Sarung, Makan Biskuit dan Gigit Sendok di kawasan Pantai Prama Sanur Beach, Jum’at (23/8/2019).

Bersamaan dengan sunset matahari tenggelam, para perempuan pecinta kain tradisional Bali tersebut menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh khidmad dan dilanjutkan dengan keceriaan berbagai aneka lomba dan saling berkompetisi untuk memenangkan gelar juara seraya menunjukkan optimisme yang membara.

“Kami ingin menumbuhkan sportivitas semangat bertarung mengejar kemenangan namun dengan suasana happy penuh kekeluargaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan,” kata Yoseva Listyawati, SE., Pembina KCKB.

Komunitas Cinta Berkain Bali (KCKB) yang dalam visi dan misinya fokus untuk melestarikan kain tradisional Bali dan mensosialisasikan penggunaannya pada setiap acara penting dan formil dengan tetap tampil anggun dan elegan, Selain kain Bali, KCKB juga memiliki koleksi berbagai aneka kain tradisional dari seluruh daerah di Bali.

Menurut Ketua Umum KCKB, Sandra Kartika bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara kebangsaan cinta NKRI KCKB setelah sebelumnya dilakukan donor darah di RS Sanglah Denpasar oleh semua anggota serta memeriahkan peragaan busana pada Sanur Village Festival. (A2M)

loading...

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Transformasi Digital Solusi Strategis untuk Kompetitif

Berita

Sekprov : Komunikasi Efektif Redam Potensi Konflik Agraria

NASIONAL

Respon Ketua DPR RI Atas Isu-Isu Aktual

NASIONAL

Presiden Jokowi Bertolak Menuju DIY untuk Kunjungan Kerja

NASIONAL

Gubernur Sulsel dan Kapolri Resmikan Pembangunan Rumah Polisi Korban Gempa di Sulbar

NASIONAL

SMA Pradita Dirgantara Buka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2021/2022

Berita

Hari Ini, Danrem 142/Tatag dampingi Ka. BNPB kunjungi Ulumanda Kab. Majene

NASIONAL

Ketua MPR Bamsoet Terima Penghargaan Yanda Satya Pemuda Pancasila