Home / NASIONAL / POLITIK

Minggu, 5 Mei 2019 - 07:05 WIB

Presiden Pimpin rapat evaluasi persiapan jelang Ramadan dan Idulfitri

JAKARTA,Sulsel info.com – Beberapa hari menjelang datangnya bulan suci Ramadan, Presiden Joko Widodo mengumpulkan jajaran terkait di Kantor Presiden, Jakarta, pada Jumat, 3 Mei 2019. Rapat terbatas yang membahas tentang evaluasi harga persiapan menjelang Ramadan dan Idulfitri dalam kesempatan tersebut.

“Ini adalah rapat yang sudah rutin kita lakukan setiap tahunnya. Tapi saya ingin tahun ini persiapannya lebih detail dan semakin baik terutama yang berkaitan dengan manajemen lapangan. Manajemen lapangan harus lebih terpadu, lebih terkoordinasi, di pusat maupun di daerah,” ujarnya mengawali arahan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara, menyampaikan tiga hal utama yang patut menjadi perhatian para jajaran terkait. Pertama, kepastian ketersediaan bahan-bahan pokok di tengah masyarakat agar harga-harga bahan pokok dapat relatif terjaga.

“Yang pertama, berkaitan dengan ketersediaan dan stabilitas harga bahan-bahan pokok betul-betul harus terus kita jaga,” ucapnya.

Kemudian yang kedua, Presiden menyinggung soal persiapan dari sisi sarana dan prasarana transportasi menjelang lebaran nanti, utamanya yang berada di jalur-jalur mudik.

“Kita bersyukur saat ini jalan tol Trans Jawa juga sudah tersambung dari Merak sampai Probolinggo. Ini akan sangat membantu. Juga di Sumatra dengan tol Trans Sumatra, juga beberapa ruas dari Bakauheni mungkin sampai Palembang juga sudah tersambung, sehingga ini juga akan memperlancar arus mudik antarwilayah di Sumatra,” tuturnya.

Adapun yang ketiga, Presiden Joko Widodo meminta kesiapan TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban. Keduanya diminta untuk meningkatkan sinergi agar dapat menjalankan tugas dengan baik dan menimbulkan rasa aman di tengah masyarakat.

“Saya minta Polri dan TNI untuk terus bersinergi melakukan tindakan-tindakan pencegahan dan penangkalan terhadap setiap potensi gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan Ramadan sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadahnya dengan tenang, aman, dan nyaman,” tandasnya. (*)

loading...

Share :

Baca Juga

NASIONAL

Pemerintahan Jokowi Harus Benahi Ekonomi Usai Pilpres 2019

NASIONAL

Kabareskrim Ungkap Fakta Penggunaan Senpi dan Sajam Laskar FPI

Berita

130.383 Narapidana Peroleh Remisi Kemerdekaan, 2.790 Langsung Bebas

BREAKINGNEWS

Polda Metro: Habib Rizieq Menyerahkan Diri, Tak Ada Pemanggilan Hari Ini

NASIONAL

Inilah PP tentang Tindakan Kebiri Kimia Dan Pengumuman Identitas Pelaku Kekerasan Seksual Terhadap Anak

NASIONAL

Kemen PPPA Luncurkan Hasil Survai Nasional Pengalaman hidup anak dan Remaja (SNPHAR) tahun 2018

NASIONAL

Kapolda Banten yang Baru di Sambut dengan Tarian Tradisi Adat Banten

NASIONAL

Polri Gelar Penyemprotan Disinfektan, Kabid Humas Polda Sulsel : Penyemprotan Hanya ke Benda Bukan ke Badan Manusia