Sulselinfo.com, Soppeng — Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA memimpin upacara sertijab Kabag SDM, Kasat Lantas, Kasat Intelkam, Kapolsek Lilirilau dan Kasi Humas bertempat di Halaman Mapolres Soppeng Kelurahan Lemba Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Rabu 06 Desember 2023 pukul 08.30 wita.

Prosesi serah terima jabatan yang dilaksanakan ditandai dengan penyematan Tanda Jabatan dan Pengambilan Sumpah kepada pejabat baru.

Adapun pajabat yang diserah terimakan yaitu Kabag SDM dari Kompol Ahmad Rosma kepada Akp Sulaeman Abu yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Lilirilau, dan Kapolsek Lilirilau akan dijabat oleh Iptu Asep Sibli.

Sementara untuk jabatan Kasat Lantas akan dijabat oleh Akp Abdul Malik menggantikan Akp Saharuna dan untuk Kasat Intelkam akan dijabat oleh Akp Welfrick Krisyana Ambarita yang sebelumnya dijabat oleh Iptu Mahmuddin serta Kasi Humas Polres Soppeng Akp Muh. Ali yang mendapat jabatan baru selaku Kapolsek Lamuru Polres Bone.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T.,CIPA dalam sambutannya mengungkapkan bahwa “Sertijab ini merupakan suatu rangkaian Proses pembinaan Karir personil Polri dalam rangka meningkatkan daya Kepemimpinan khususnya dilingkungan Polri.

Selaku pimpinan Polres Soppeng beserta seluruh anggota dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi – tingginya atas segala kinerja para pejabat lama yang sertijab saat ini dengan dedikasi dan loyalitas saudara yang sudah tunjukkan dalam pelaksanaan tugasl”.sambung Kapolres Soppeng

“Dan untuk pejabat baru selamat atas amanah yang diberikan Pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru dijajaran Polres Soppeng, saya yakin dan percaya dengan bekal dan pengalaman yang sudara miliki pada penugasan jabatan yang sebelumnya, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan apa yang diharapkan pimpinan Polri”.Jelasnya.

Ia juga berharap kepada seluruh personil agar memberikan dukungan kepada pejabat baru dan membangun kerjasama yang harmonis sebagaiamana kerjasama yang telah ditunjukkan selama ini kepada pejabat lama.

“Berikan dukungan kepada pejabat baru, mari laksanakan tugas dengan Ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, sehingga harapan masyarakat dengan kehadiran Polri ditengah – tengah masyarakat yang mendambakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupannya dapat kita penuhi”.tutupnya.

Usai upacara serah terima Jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada para Pejabat yang baru diserah terimakan. (***)