Sulselinfo.com, Makassar —  Staf Sumber Daya Manusia (SSDM) Mabes Polri mengunjungi Biro SDM Polda Sulsel dalam rangka supervisi promosi iabatan TA. 2023, Senin (4/12/2023)

Kunjungan supervisi SSDM tersebut diterima Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel AKBP Santiaji Kartasasmita. S.IK diruang asessment center lantai 2 Bagbinkanr Polda Sulsel.

Pada kesempatan tersebut Tim Supervisi Projab terdiri tiga orang dipimpin AKBP Syaifuddin., S.Sos., M.Tr.AP, Kasubbag Sumda Bagrenmin SSDM Polri (Katim), IPDA Fazar Mylanda A.Md., S.Kom., MM., Bhayangkara Administrasi Pelaksana Lanjutan Bagmutjab Robinkar SSDM Polri., dan Brigpol Indra Pangestu., Banum Bagmutjab Robinkar Ssdm

Lebih lanjut Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulsel, AKBP Santiaji Kartasasmita, SIK, melaporkan bahwa Binkar Biro SDM Polda Sulsel telah melaksanakan Promosi jabatan Kasat PJR dan Kapolsek Gantarang Polres, saat keduanya hadir ditengah tengah kita, termasuk panitia Projab dan pengawas Internal dan eksternal, kata Kabag Binkar.

Sementara berdasarkan pantauan awak media ini, turut hadiri dalam pembahasan hasil Projab Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, beserta Kapolsek Gantarang Polres Bulukumba, di TA 2023, di Polda Sulsel, diantaranya Katim Supervisi SSDM Mabes Polri bersama Stafnya, Kaur Litpers Binpam Bidropam, Itwasda Polda Sulsel selaku Was Internal serta Was eksternal dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulel, turut menyaksikan penjelasan kedua peserta Projab yang hadiri Supervisi dari SSDM Mabes Polri.

Pada kesempatan tersebut Ketua Tim (Katim) bertanya langsung pada peserta projab TA 2023, di Polda Sulsel, dari sekian pertanyaan Kasat PJR Ditlantas Polda Sulsel, yang sudah berpengalaman dibidang lalulintas menjawab semua pertanyaan Katim Supervisi Projab TA 2023, dari SSDM Mabes Polri, sama halnya dengan Kapolsek Gantaran Polres Bulukumba, keduanya menjawab dengan baik, serta mereka juga sesuai dengan visi misinya saat projab mereka sangat tepat dengan jabatannya sesuai dengan promosi jabatan yang dilakukan oleh Binkar Biro SDM Polda Sulsel.

Sedangkan peserta projab Tahun Anggaran 2023, yang hadir diantaranya AKBP Astu jabatan Kasat PJR dan Kompol Abdul Kadir Jabatan Kapolsek Gantarang wilayah Kerja Polres Bulukumba.

Kasubbag Mutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel, Kompol Rujianto, menjelaskan bahwa sebelumnya kita sosialisasi melalui media sosial (medsos), serta melakukan kunjungan ke Polres jajaran menyampaikan rencana adanya promosi jabatan yang akan di promosikan. kata Kompol Rujianto, kata Katim Supervisi.

Paur Mutjab Bagbinkar Biro SDM Polda Sulsel, menambahkan bahwa jabatan jabatan yang kosong rata rata itu di daerah, seperti Kapolsek, Kasat dan kami trekendal mereka yang menjelang usia pesiun yang cocok pada posisi itu, merekan lebih suka staf saja di Polda sambil menunggu sampai pensiun sehingga kita mengalami kendal, terkait pangkat sehingga lebih pejabat sementara (ps), ucapnya.

Seperti halnya Promosi Jabatan Kasat PJR sudah diumumkan selana satu minggu namun belum ada yang mendaftar, akhirnya kita menyampaikan kepada satker satker yang terkait. ujar Ruji

AKBP Syaipuddin selaku Katim Supervisi Projab TA 2023, berharap agar kedepan keahlian yang dimiliki personil, sesuai dengan jabatan diharapkan agar setiap dua bulan dipanggil untuk paparan sesuai dengan hasil kerja dan jabatannya, harapannya.

Pengawas eksternal Rusdi mengapresiasi hasil Projab Bag binkar Biro SDM Polda Sulsel, karena dilakukan secara Transparansi baik untuk peserta maupun pantia serta para tim penguji disaat peserta memaparkan visi dan misinya, agar semakin banyak peserta projab dan diharap semua Kasubbid jabatan jabatan di Polda jaran dapat sebelum menjabat bisa melalui PROJAB dulu, tandasnya. (***)