SULSELINFOCOM | POSO — Poso City Mall (PCM) di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah saat ini rusak parah, karena hantaman tanah longsor dari bukit di belakang mall tersebut, pada Jumat, 14 April 2023.

Akibat kondisinya parah, Pusat perbelanjaan Poso City Mall yang terletak di Kelurahan Kayamanya, Kecamatan Poso Kota, Kabupaten Poso sementara ditutup untuk umum dan di kabarkan mengalami kerusakan berat akibat terkena longsor.

Kabar tersebut diterima langsung oleh Tim Reaksi Cepat BPBD Provinsi Sulteng yang di bagikan di group WAg Informasi Bencana Sulteng pada Jumat, (14/4/2023).

Kepala Kedaruratan dan Logistik BPBD Sulteng Andi Sembiring mengatakan, longsor terjadi akibat intensitas hujan yang tinggi.

Sehingga tanah yang berada dibelakang gedung mengalami longsor hingga menjebol dinding bangunan Poso City Mall.

“Longsor terjadi saat dini hari, yakni sekitar pukul 02.00 Wita,” ungkap Andi Sembiring.

Sementara, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja beberapa dinding bangunan jebol hingga merusak beberapa fasilitas didalam Poso City Mall.

Poso City Mall atau sering disingkat PCM, adalah sebuah pusat perbelanjaan yang berada di kota Poso, Sulawesi Tengah. Pusat perbelanjaan ini merupakan yang pertama dan terbesar di wilayah Sulawesi Tengah bagian timur. ***