Sulselinfocom, Soppeng — Polres Soppeng melaksanakan Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang Kondusif jelang pelaksanaan Ops Ketupat 2023 diwilayah Kabupaten Soppeng.

Kegiatan yang dilaksanakan kali ini dipusatkan di Pasar Sentral Takalala Kecamatan Marioriwawo yang dipimpin langsung Kasat Samapta Akp Didid Rukminto Putranto didampingi Kasat Res Narkoba Iptu Dr. Muh. Natsir, S.H.M,H dengan melibatkan personil gabungan satuan fungsi, Selasa 11 April 2023.

Tujuan dilaksanakannya KRYD tersebut untuk mengantisipasi Gangguan Kamtibmas seperti Kejahatan jalanan, Copet, Penimbunan Bahan Pokok, makanan dan obat – obatan yang kadaluarsa serta penyakit masyarakat lainnya seperti Judi, Miras serta peredaran Narkotika khususnya pada puncak Bulan Ramadhan 1444 H.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dikonfirmasi terpisah mengungkapkan bahwa patroli KRYD yang dilaksanakan dalam rangka mencegah dan mengantisipasi gangguan Kamtibmas khususnya jelang pelaksanaan Ops Ketupat dan Idul Fitri 1444 H.

“Hal tersebut guna mengantisipasi berbagai potensi – potensi terjadinya gangguan Kamtibmas jelang pelaksanaan Ops Ketupat 2023 khususnya dilokasi publik seperti pasar yang memiliki aktifitas masyarakat yang padat”.Jelasnya

AKBP Muh. Yusuf juga menambahkan selain untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif, hal tersebut juga sebagai upaya Preventif untuk mengantisipasi tindak kejahatan, sehingga kehadiran Polisi dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejatan.

Disamping itu, para personil juga memberikan Imbauan dengan humanis kepada para pedagang dan pengunjung untuk mewaspadai aksi kriminalitas yang rawan saat situasi pasar sedang ramai seperti aksi Copet, pencurian serta kejahatan jalanan lainnya.

Dalam kegiatan, petugas juga menyita 20 jenis obat dan Jamu yang tidak memiliki ijin serta sudah tidak layak dikomsumsi.

Dengan KRYD tersebut diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat jelang Idul Fitri 1444 H sehingga menciptakan wilayah Kabupaten Soppeng semakin aman dan kondusifl”, pungkas AKBP Muh. Yusuf.***