SOPPENG — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T memimpin langsung Upacara Serah Terima Jabatan ( Sertijab ) Kasat Reskrim Polres Soppeng di Halaman Mapolres Soppeng jalan Kemakmuran Kelurahan Lemba Kecamatan Lalabata Kabupaten Soppeng, Senin 10 April 2023 Pukul 16.30 wita.

Berdasarkan STR Nomor : Kep/234/III/2023, Kasat Reskrim Polres Soppeng secara Resmi dijabat oleh Iptu Ridwan S.H.,M.H yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik 1 Sat Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, sementara pejabat lama Iptu Andi Irfan Fachri S.H akan menduduki jabatan baru selaku Kasat Reskrim Polres Sinjai Polda Sulsel.

Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H.,S.I.K.,M.T dalam amanatnya mengungkapkan bahwa ” mutasi ini untuk memberikan penyegaran dalam pelaksanaan tugas serta Investasi organisasi yang sangat penting bagi pelaksana tugas pembinaan maupun operasional karena berfungsi sebagai indikator bagi kesiapan Sumber Daya Manusia Polri.

“Saya atas nama pimpinan Polres Soppeng beserta seluruh Staff dan Bhayangkari mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi – tingginya atas segala kinerja saudara selama menjabat dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pejabat lama Iptu Andi Irvan Fachri S.H yang akan melaksanakan tugas jabatan baru selaku Kasat Reskrim Polres Sinjai”.tambahnya

Dan untuk pejabat baru Kasat Reskrim Iptu Ridwan S.H.,M.H selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri kepada saudara untuk mengemban tugas baru di Jajaran Polres Soppeng.

AKBP Muhammad Yusuf juga menghimbau kepada pejabat baru dan para PJU Polres Soppeng serta seluruh personil Polres Soppeng untuk lebih peka dan mampu melaksanakan mapping dilapangan dengan baik untuk menentukan langkah mulai dari Preemtif hingga Represif dalam menjaga situasi keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada masyarakat terutama dalam bulan Suci Ramadhan ini”.Pungkasnya

Diketahui Iptu Andi Irvan Fachri S.H menjabat selama 9 bulan lamanya selaku Kasat Reskrim Polres Soppeng.

Usai pelaksanaan Upacara sertijab, Kegiatan dilanjutkan dengan Kenal Pamit pejabat lama dan Pejabat baru yang dirangkaikan Buka Puasa Bersama.

Turut hadir Wakapolres Soppeng Kompol H. Muhiddin Yunus S.H.,M.H, PJU setingkat Kabag, Kasat, Kasie dan Perwira serta personil Polres Soppeng serta Pengurus Bhayangkari Cabang Soppeng. ***