SOPPENG — Jelang Arus Mudik dan Ops Ketupat Idul Fitri 1444 H, Sat Lantas Polres Soppeng yang dipimpin Kasat Lantas Akp S. Sahar S.Sos M.H melaksanakan Survei jalan rusak tepatnya di jalan Poros Soppeng Makassar Via Jalur Bulu Dua – Kabupaten Barru, Rabu 05 April 2023.

Kasat Lantas Polres Soppeng Akp S. Sahar S.Sos mengatakan bahwa survey jalan rusak yang dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi arus mudik jelang Idul Fitri 1444 H”.Ujarnya

“Survey jalan tersebut guna memantau langsung kondisi jalan yang nantinya akan dilalui para pemudik yang melintas khususnya dijalan Poros Soppeng – Barru – Makassar jelang arus mudik Idul Fitri 1444 H”.Jelasnya

Kasat Lantas Akp S. Sahar juga menambahkan bahwa dari hasil Survey ditemukan beberapa kerusakan jalan diantaranya di Dusun Kessi Desa Gattareng dan Dusun Barata Desa Marioriaja yang mengalami Rusak Berat.

Selain Rusak Berat, Akp S. Sahar juga menemukan jalan berlubang dengan kedalaman 160 CM yang berlokasi di Dusun Tanjonge Desa Marioriaja.

Guna mengantisipasi timbulnya Laka Lantas dilokasi tersebut, Kasat Lantas bersama Kanit Kamsel juga memasang water barrier.

“Untuk sementara kita pasang Water Barrier dilokasi tersebut guna mengantisipasi laka lantas atau hal – hal yang tidak diingingan”.terangnya.

Disamping itu hasil survey jalan rusak diwilayah Kabupaten Soppeng tersebut juga telah dilaporkan ke Dirlantas Polda Sulsel untuk ditindak lebih lanjut.

Melalui Media ini, dirinya juga menghimbau kepada Masyarakat yang akan Mudik agar senantiasa berhati – hati saat berkendara, serta mengutamakan Keselamatan dengan mematuhi rambu – rambu lalu lintas, Ingat ada keluarga menanti dirumah”.tutupnya