SOPPENG — Kapolres Soppeng AKBP Dr.(C) H. Muhammad Yusuf Usman, SH. S.I.K. M.T mengunjungi Yayasan Tahfiz Alquran Salassa Matajang Ya Saalam, di Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Sulsel, Kamis (30/3/2023).

Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman, dikenal sebagai seorang pemimpin yang religius, memiliki jiwa sosial tinggi dengan membantu fakir miskin dan ramah terhadap bawahannya. Dia juga dikenal sangat agamis sehingga membuat dirinya makin disegani dan dicintai masyarakat.

Tak hanya program jum’at curhat, polisi santri, safari subuh dan berbagai terobosan lainnya, AKBP Muhammad Yusuf Usman juga sangat peduli terhadap perkembangan pendidikan agama bagi generasi muda.

Hal tersebut dengan mengunjungi Yayasan Tahfidz Alquran Salassa Matajang Ya Saalam di Kelurahan Labessi Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng.

Yayasan Tahfidz Alquran Salassa Matajang Ya Saalam yang diketuai ustadzah St Nurjannah ,S,Sos dan Pembina Baytul Quran Ya Saalam labessi Hasanuddin, S,Pd. Di setiap bulan ramadhan dikenal melakukan pemondokan bagi santri dan santriwati tahfidz untuk fokus melakukan kegiatan menghafal Alquran.

Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman, dalam kegiatan ini, menyampaikan rasa senang dan bahagianya melihat anak-anak mondok untuk menghafal Alquran

Terima kasih banyak kepada pengurus yayasan dan anak anakku semua yang telah menyambut kedatangan kami dengan semangat dan penuh rasa suka cita.

Anak saya juga ada yang mondok di Jawa Timur, itulah yang membuat saya termotivasi untuk mengunjungi dan melihat anak anak dan adek adek sekalian ” ungkap Kapolres.

Kapolres Soppeng juga melatih mental dan kemampuan santri dan santriwati untuk tampil menjawab pertanyaan mengenai hafalan dan pengetahuan agama, dan setiap yang tampil diberikan hadiah oleh Kapolres Soppeng.

Selain itu, Kapolres Soppeng AKBP Dr.(C) H.Muhammad Yusuf Usman, SH. S.I.K. M.T juga memotivasi para santri dan santriwati untuk terus dan rajin belajar mengaji dan menghafal Al-Qur’an.

Dan kepada Ketua Yayasan Salassa Matajang Ya Saalam ustadzah St. Nurjanah, S.Sos Kapolres Soppeng mengungkapkan kesediaannya untuk membantu pembangunan pondok tahfidz tersebut, ungkap AKBP Muhammad Yusuf Usman.

Sementara Ketua Yayasan Baytul Quran Ya Yasaalam Ustadzah St. Nurjannah S.Sos mengucapkan Apresiasi dan terima kasih atas kunjungan Kapolres Soppeng, dirinya berharap dengan Kepedulian Kapolres Soppeng dapat bernilai Ibadah dan Amal Jariyah”, tukasnya.

Untuk diketahui Rumah Baytul Qur’an Ya Yasalaam mempunyai Program Pemondokan yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan yang menfokuskan kegiatan belajar Agama dengan menghafal Al – Quran.

“Terlihat anak-anak pondok Yayasan Tahfidz Alquran Salassa Matajang Ya Saalam sangat bahagia dikunjungi orang no satu di jajaran polres Soppeng ini, dan menyampaikan ungkapan terimakasih bapak Kapolres Soppeng telah mengunjungi pondok kami”.

Sesaat sebelum meninggalkan Yayasan Salassa Matajang Ya Saalam Kapolres Soppeng menitipkan sembako untuk anak-anak yang mondok selama bulan Ramadhan 1444 H. (***)