SOPPENG — Kapolres Soppeng AKBP Dr. (C) H. Muhammad Yusuf Usman S.H., S.I.K.,M.T adalah sosok Kapolres yang dikenal masyarakat akan Kepeduliannya terkait masalah-masalah sosial.

Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman kali ini dengan terobosannya menggandeng awak media guna bersama-sama menyalurkan bantuan sosial lewat kegiatan yang bertajuk ” Touring Sosial bersama Awak Media”, pada Jum’at (10/03/2023).

“Kegiatan ini guna mendukung program pemerintah dalam melakukan pencegahan penderita stunting khususnya di Wilayah Kabupaten Soppeng”.

Acara dimulai tepat pukul 07.00
diawali dengan apel keberangkatan Touring yang dipimpin Kapolres Soppeng, dilanjutkan pemaparan tujuan kegiatan dan penjelasan rute yang akan dikunjungi dalam Touring sosial.

Selanjutnya Kapolres Soppeng dan jajaran Polres Soppeng bersama awak media bergerak dengan mengendarai motor menuju rute touring guna menyalurkan bantuan sembako ke warga kurang mampu di Kecamatan Marioriawa (Batu-Batu Soppeng), dengan pengawalan Voreijder dari Sat Lantas Polres Soppeng.

Di kota kecamatan Marioriawa Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman
yang didampingi awak media menyalurkan paket sembako kepada tiga warga kurang mampu.

Kapolres Soppeng dalam kesempatan itu mengucapkan, tabe ibu, ini ada sedikit rejeki dari saya bersama rekan-rekan media, kami datang tolong diterima bu, yah, ini adalah wujud dari keikhlasan kami, sembari disambut rasa haru penerima sembako diwilayah itu.

Selanjutnya rombongan Tauring melanjutkan perjalan menuju desa bulue menuju area wisata alam air panas lejja guna menyalurkan paket sembako ke warga kurang mampu dan menyalurkan bantuan sosial ke anak-anak yang terdampak stanting.

Kapolres SoppengĀ  dalam kegiatan itu juga menyerahkan bantuan sosial berupa makanan tambahan kepada keluarga yang memiliki anak terdampak stunting di aula kantor desa bulue.

“Terpantau Kapolres Soppeng juga turut menyuapi para anak-anak stanting dan semua warga di desa bulue melihat sosok Kapolres yang begitu peduli terhadap sesama”.

Kepala Desa Bulue Abdul Majid dalam kesempatan acara menyampaikan, atas nama warga desa bulue saya sangat kagum dan menyampaikan terimakasih banyak kepada bapak Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman yang begitu sangat peduli kepada warga kami, ujar Majid

Dalam keterangan persnya usai kegiatan di desa bulue, Kapolres Soppeng AKBP Muhammad Yusuf Usman menyampaikan kalau kegiatannya ini bersama awak media, adalah kepedulian kami terkait masalah stanting, dan stanting ini sudah menjadi masalah nasional, sesuai arahan bapak Presiden Jokowi dan bapak Kapolri serta bapak Kapolda Sulsel kirannya ini menjadi hal serius Penanganannya , ujarnya

Polres Soppeng dalam kegiatan ini berkolaborasi bersama awak media membantu pemkab soppeng dalam penanganan percepatan masalah stanting ini, ungkap ABP Muhammad Yusuf Usman menambahkan.

Kegiatan yang kita lakukan ini adalah Touring Sosial yang dirangkaikan dengan patroli Kamtibmas bersama tiga pilar untuk melihat secara langsung saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan, terang Kapolres Soppeng

Dari Desa Sibulue, Touring Sosial berlanjut ke Desa Lalabata Riaja untuk melakukan Shalat Jumat bersama, usai shalat Jum’at Kapolres Soppeng AKBP. Dr. (C) H.Muhammad Yusuf Usman, S.I.K, SH. MT menyapa para jamaah dan menyalurkan bantuan berupa Al-Qur’an.

Seusai Shalat Jumat berjamaah, Kapolres Soppeng bersama peserta Touring Sosial kembali melaju menuju puncak teletubbies Dusun Ara Desa Pesse yang disambut langsung Kepala Desa Pesse Andi Fatmawati Mappa.

“Di Dusun Ara, Kapolres Soppeng bersama awak media dan pemerintah Desa Pesse kembali menyalurkan bantuan sembako kepada penyandang disabilitas dan lansia”.

Dalam kegiatan di Dusun Ara Kapolres Soppeng yang didampingi Kepala Desa Pesse juga memberikan pesan-pesan religi dan Kamtibmas kepada warga.

Kepala Desa Pesse Andi Fatmawati Mappa dalam kesempatan acara sangat mengapresiasi Kepedulian Kapolres Soppeng yang begitu sangat Peduli terkait Stunting diwilayah kami, tandasnya.

Tepat pukul 16.30 Wita rangkaian kegiatan Touring Sosial diwilayah Kecamatan Marioriawa dan Donri-Donri berakhir, kemudian Kapolres Soppeng bersama peserta Touring Sosial beranjak meninggalkan puncak teletubbies Dusun Ara Desa Pesse dan finish di Mapolres Soppeng.***