SOPPENG – Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng tahun 2023, diharapkan dapat menghasilkan peserta yang siap berkompetisi dan mengharumkan nama Kab. Soppeng diajang Provinsi maupun Nasional.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Soppeng IR. H. Lutfi Halide. MP saat menutup Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng, di Lapangan Andi Balli Kecamatan Citta, Kabupaten Soppeng, pada Rabu (8/03/2023) malam.

Seluruh qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah telah mengikuti perlombaan seleksi dengan baik dan telah menunjukan bahwa kalian adalah utusan terbaik dari 8 Kecamatan yang mempunyai kemampuan, ucap Wakil Bupati Soppeng.

Hingga dimalam puncak acara ini kita mendapatkan qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah terbaik yang akan mewakili Soppeng, terang Lutfi Halide

Lebih dari itu, imbuh Lutfi Halide, kiranya potensi yang dimiliki terus ditingkatkan dan dikembangkan demi menghadapi event-event yang lebih tinggi, baik di STQH tingkat provinsi Sulawesi Selatan, Nasional dan bahkan tidak mustahil dapat menembus tingkat Internasional, beber Wabup Soppeng

Namun, yang paling utama diharapkan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng ini bukan hanya dijadikan sebagai arena perlombaan untuk mendapatkan kemenangan dan penghargaan semata tetapi lebih dari itu dapat memotivasi masyarakat terutama generasi muda menghidupkan tradisi mencintai dan memuliakan Al-Quran, sambung Wabup Lutfi Halide.

Di kesempatan ini pula, Wakil Bupati Soppeng mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penyelenggara atas suksesnya kegiatan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke IV Tingkat Kabupaten Soppeng, ungkap Lutfi Halide menambahkan.

Tentu kata Wakil Bupati Soppeng, ini adalah hasil kerja keras dari seluruh pihak yang telah mengupayakan agar penyelenggaraan STQH ini berjalan dengan baik. Saya menyakini penyelenggaraan event religi akan kita tingkatkan di tahun-tahun mendatang. Sesuai tema STQH yakni menjadikan Al-Qur’an dan Hadits sebagai pedoman Menuju Soppeng yang Lebih Baik, pungkas Lutfi Halide.

Untuk diketahui, Kegiatan ini berlangsung mulai 6-8 Maret 2023, diikuti 127 peserta yang berasal dari 8 Kecamatan, dengan mempertandingkan empat (4) cabang lomba, yaitu: Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits.

Di event religi STQH ini, peraih juara umum tingkat kab. Soppeng:

1. Kec. Lalabata
2. Kec. Citta
3. Kec. Lilirilau.***