Soppeng (Sulselinfo) – Kapolres Soppeng AKBP, Santiaji Kartasasmita, S.iK memimpin upacara serah-terima jabatan (sertijab) Kabag Ren, Kasat Reskrim, Kasat Samapta serta penyerahan Jabatan Kasie Propam Polres Soppeng.

Sertijab digelar di Aula Serba Guna Aspol Polres Soppeng jl. Samudra Kel. Botto Kec. Lalabata Kab. Soppeng, Jumat (25/03/22). Wakapolres Soppeng Kompol Muhiddin Yunus S.H M.H, PJU Polres Soppeng setingkat Kabag, Kasat dan Kapolsek serta Ketua Bhayangkari Cabang Soppeng Ny. Renzy Santiajia beserta pengurus
terlihat hadir dalam sertijab tersebut.

Adapun pejabat yang dilantik
Kabag Ren Polres Soppeng Kompol Sultan Tabo digantikan oleh Akp Syamsul Syafar S.Sos yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Samapta Polres Soppeng, sementara untuk jabatan Kasat Samapta Polres Soppeng diisi oleh Akp Muhram S.E., M.H. yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tanasitolo Polres Wajo.

Lalu, Jabatan Kasat Reskrim akan diisi oleh Akp Theodorus Echeal Setiyawan S.I.K yang sebelumnya menjabat selaku Kasat Resnarkoba Polres Pinrang menggantikan Iptu Noviarif Kurniawan S.Tr.K M.H yang mendapat jabatan baru selaku Kasat Narkoba Polres Bone serta penyerahan Jabatan Kasie Propam Polres Soppeng dari Akp Asrudi S.Sos M.H kepada Kapolres Soppeng.

AKBP Santiaji Kartasasmita, dalam arahannya menyampaikan, selaku pimpinan mewakili keluarga besar Polres Soppeng menyampaikan penghargaan setinggi – tingginya kepada Kompol Sultan Tabo, Iptu Noviarif Kurniawan dan Akp Asrudi atas pengabdian dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas selama menjabat di Polres Soppeng tentunya telah banyak prestasi demi kemajuan Polres Soppeng.

Untuk pejabat yang baru saya ucapkan selamat bertugas di tempat yang baru segera menyesuaikan diri dan kenali ruang lingkup ditempat tugas yang baru saudara.

Selanjutnya Kapolres Soppeng berharap apa yang telah dirintis oleh Pejabat sebelumnya dan tingkatkan apa yang telah dicapai, laksanakan tugas dengan arif dan bijaksana, Inisiatis, kreatif, Inovatif serta Dedikasi, peliharalah rasa kebanggaan yang dimiliki, selamat bertugas di tempat yang baru kepada pejabat lama dan dan selamat datang kepada pejabat baru dan saya harapkan loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugas, kata AKBP Santiaji.

Kapolres Soppeng juga mengajak agar semua komponen untuk terus aktif mengembangkan kemitraan Polri, guna memelihara Kamtibmas sehingga dapat tetap kondusif, pungkasnya.

“Kegiatan Sertijab ini mempedomani Protokol kesehatan pencegahan Covid – 19 yang ketat”.

(R/SiF)